Kapolres Bangkalan Apresiasi Deklarasi Pernyataan Sikap Lawan Aksi Terorisme 

BANGKALAN,KANALINDONESIA.COM :  Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Puladin Tambunan memberi apresiasi atas deklarasi pernyataan sikap melawan aksi terorisme dan radikalisme bersama Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), elemen masyarakat dan LSM yang digelar di ruangan Serba Guna Mako Polres Bangkalan, Rabu (16/5/2018).

“Jangan sampai Bangkalan jadi tempat persembunyian para terorisme,” ucap Kapolres Boby.

Selanjutnya, disaksikan Pejabat Bupati Bangkalan, masing-masing perwakilan dari FkUB, tokoh agama, tokoh masyarakat, elemen masyarakat membacakan dan menanda tangami deklarasi pernyataan sikap tersebut.

“Deklarasi ini merupakan bentuk antipasi dan langkah nyata dari TNI, Polri, elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM, FKUB, Pemerintah Daerah, an LSM bersama-sama menyatakan perang melawan terorisme,” papar Kapolres Bobby. .

Menurut Kapolres Bobby, untuk pemberantasan terorisme dan radikalisme. Tidak bisa diserahkan pada aparat keamanan saja. Juga butuh kerja sama dan dukungan dari seluruh anak bangsa dalam memerangi aksi terorisme.

“Semoga langkah nyata ini dapat memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi masyarakat Bangkalan untuk tetap tenang, tidak panik. Melakukan aktifitas secara normal, tetapi tetap siaga dan waspada,” tuturnya.

Usai deklarasi ini Kapolres Bangkalan berharap kepada tokoh agama dan pemuka umat bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat supaya Bangkalan tetap kondusif.

Sementara itu, Pejabat Bupati Bangkalan Dr. I Gusti Ngurah Setiabudi Ranuh, SH, CN,M.Si pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Polres Bangkalan karena telah memberi rasa nyaman kepada masyarakat. Termasuk memjaga keamanam di Kabupaten Bangkalan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Bangkalan, aparat keamanan lainya juga kepada elemen masyarakat. Karena telah bersama-sama menjaga keamanan di Kabupaten Bangkalan,”pungkasnya. (yans).