Pesan Damai Dari Baznas

JAKARTA,  KANALINDONESIA.COM: Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengkampanyekan Pesan Damai Ramadhan 1439 H.

Pesan damai ini dilakukan melalui aksi simpatik di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Deputi Baznas Arifin Purwakananta dalam orasinya di tengah peserta aksi mengatakan, energi Ramadan melahirkan semangat baru dan menyambung putusnya persaudaraan. Ramadan juga menumbuhkan semangat cinta kasih dan kepedulian, pada sesama, berzakat serta membantu yang lemah.

“Mengamalkan zakat dalam kehidupan sehari-hari berarti juga mengokohkan kemanusiaan dan menguatkan peradaban. saya percaya kita akan kuat karena kerendahan hati untuk saling berbagi dan menolong, kuat karena zakat,” kata Arifin dalam sambutannya di Monas, Jakarta

“Mari kita sambut bulan suci Ramadhan dengan penuh kedamaian,” ajak Arifin disambut tepuk tangan peserta aksi simpatik.

Aksi diawali doa di Kantor Pusat Baznas di Jalan Kebon Sirih kemudian berjalan kaki menuju Lapangan Monas. Mobil layanan zakat Baznas juga turut mengawal jalannya aksi.

Aksi ini dimeriahkan penampilan silat dan marawis anak-anak Sekolah Cendekia Baznas (SCB).

Arifin menjelaskan, aksi ini adalah pembuka program Tarhib Ramadan 1439 H yang berisi berbagai kegiatan Baznas dalam memberikan pelayanan bagi muzaki dan mustahik.

Selama bulan Ramadhan, kata Arifin, Baznas merencanakan berbagai program dengan target penerima manfaat sebanyak 57 ribu jiwa dengan dana zakat sebesar Rp 22 Miliar.

Sementara itu untuk penghimpunan zakat menargetkan dapat menghimpun dana zakat sebesar Rp54 Miliar dari target Rp 200 Miliar selama 2018.

“Untuk Baznas se-Indonesia, target penghimpunan pada Ramadhan ini sebesar Rp3 Triliun dari Rp 8 Triliun penghimpunan selama setahun,” tutur Arifin. @Rudi