Chico Ray Fiba Marchiano, Juara 1 Atlit Beladiri Kickboxing Piala Danlanud AU Surakarta

KENDAL, KANALINDONESIA.COM: Chico Ray Fiba Marchiano salah satu atlit termuda yang dimiliki sasana Lindu Aji Kabupaten Kendal yang sudah banyak menyabet Juara 1 di berbagai cabor Beladiri seperti Muathai, Tinju dan Kickboxing, Kamis (17/5).

Chico Ray lahir di Kendal pada tanggal 05 September 2008, chico merupakan anak pertama dari pasangan Bayu Seto dan Fitria Dwi Astuti, yang saat ini chico masih duduk di kelas 4 SD Purwokerto Purin Kendal.

Belum lama ini chico Ray menyabet sabet Juara 1 pada kejuaraan Kickboxing se Jawa-Bali Piala Danlanud Adi Sumarmo kelas pra Junior Under 40 kg.

Atlit Beladiri Chico Ray mengatakan, bahwa dirinya hanya bermodal percaya diri dan fokus disetiap laga pertandingan dan bermain proposional diatas ring.

“Di atas ring saya berusaha menampilkan pertandingan yang terbaik dan bermain menyerang.”tegasnya.

Pelatih Bayu Seto yang juga mantan Petinju Nasional dan juga ayah kandung Chico Ray mengatakan, bahwa chico memang mempunyai semangat yang tinggi dalam olahraga beladiri, sejak kecil memang bakat itu sudah muncul pada dirinya.

“Saya yakin chico bisa menjadi atlit proposional seperti jejak ayahnya. Dalam latihan saya memberikan latihan fisik, cara bertahan dan menyerang lawan, setiap atlit dimotifasi untuk menyerang terlebih dahulu.”jelasnya.

Tambah Bayu Seto, belum lama ini Chico menjuarai laga Piala Danlanud Adi Sumarmo dalam memperingati HUT TNI AU Surakarta Solo, Minggu (13/5) yang lalu.

“Chico menjatuhkan lawannya Lintang Han dari akademik Solo pada ronde ke 2 dan chico menang angka dari Lintang.”tuturnya.(eko)