Petugas BNNK Kendal Gagalkan Transaksi Jual-beli Sabu

KENDAL, KANALINDONESIA.COM: Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kendal melakukan penangkapan seorang sopir yang akan melakukan taransaksi jual-beli sabu di sekitar Kampung Sarimulyo, RT 03/RW 08, Kelurahan Sarirejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Berusaha kabur, petugas dengan sigap melakukan pengejaran, petugas berhasil menangkap dan menggelandangnya ke kantor BNNK Kendal. Dari tangan pelaku petugas menemukan barang bukti satu buah sachet sobekan rexona berisi satu bungkus plastik klip transparann kecil yang berisi serbuk kristal warna putih berdasar pengakuanya adalah sabu.

Kepala BNNK Kendal  AKBP Sarlin Tjahaya Frimer Ari mengatakan, bahwa penangkapan itu benar adanaya, petugas berhasil menggagalkan transaksi sabu yang dilakukan R.

“Pada saat penggerebekan saya ikut dan kami amankan barang bukti lainnya seperti Handphone samsung, simcard dan satu buah sepeda motor Honda Supra X 125 nopol H 4078 JU.”jelasnya.

Pengedar sabu yang akan melakukan transaksi jual beli itu berinisial R (34) warga Krajan Kulon, Kecamatan Kaliwungu. Koronologis penangkapan pengedar sabu R di Kecamatan Kaliwungu sudah dilakukan pemantauan sejak lama kedua pelaku tersebut. Sebagaimana diketahui, pada pemantauan pertama, BNNK gagal melakukan penangkapan.

“Dari pantauan kedua, tanggal 16 Mei, sekitar pukul 11.30, R berhasil kami tangkap di sekitar Kampung Sarimulyo, RT 03/RW 08, Kelurahan Sarirejo. R diduga melakukan peredaran gelap narkoba. R kami tangkap berdasarkan informasi dari masyarakat yang sudah lama masuk ke BNNK Kendal,” katanya.

Menurut Sarlin Tjahaya Frimer Ari, saat akan melakukan penangkapan, petugas BNNK melewati Gang II Kampung Sarimulyo, RT 03/RW 08, Kelurahan Sarirejo, dan melihat seorang laki-laki dengan ciri sebagaimana informasi yang diperoleh dari masyarakat tengah berada di atas sepeda motor Honda Supra X nopol H 4078 JU, beridiri di tepi jalan. Petugas BNNK sudah sigap di lokasi untuk melakukan penangkapan.

Dalam penangkapan itu sempat terjadi pergolakan, R mencoba melarikan diri, namun dengan kesigapan petugas R berhasil dikejar petugas dan ditangkap.

“Kalau ada luka pada R, itu karena R jatuh saat kabur mau ditangkap petugas. Petugas temukan satu buah sachet sobekan rexona berisi satu bungkus plastik klip transparan kecil di dalamnya berisi serbuk kristal warna putih yang diduga sabu dengan berat 0,16 gram. Untuk pastikan apakah benar itu sabu, kami akan lakukan pemeriksaan labfor yang pro justisiya. Kami memang sudah periksa secara tes urine, hasilnya diduga positif sabu,” tandasnya.(eko)