Sukseskan Pilgub 2018 Pemkab Trenggalek Pasang Banner di 14 Kecamatan

KUSPRIGIANTO, Plt Sekdakab Trenggalek

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Pemkab Trenggalek melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) bersama Forkompinda berupaya mensukseskan Pilkada Jawa Timur 2018 dengan melakukan sosialisasi dan memasang bener di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Trenggalek, Jumat (18/05/2018).

Benner tersebut, bertuliskan ajakan kepada warga untuk mengingatkan dan menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni 2018. Pemasangannya, pada titik-titik strategis, sehingga mudah dibaca oleh masyarakat.

Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek , Kusprigianto, mengatakan, pemasangan bener tersebut untuk menghimbaukan kepada masyarakat bawasanya pilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 akan segera dilaksanakan.

Kami harap pemilihan nanti berjalan lancar, sukses dan tentunya dengan kondisi KabupatenTrenggalek tetap aman tertib dan kondusif,’’ ucapnya.

Menurutnya, sekarang ini sudah terpasang banner besar di lima belas titik dengan lokasi pada tempat tempat yang sangat strategis, sehingga mudah dibaca serta di lihat oleh wargamasyarakat yang melintas.

“ Pemasangan bener untuk 2 banner ukuranbesar kita tempatkan di Kecamatan Kota,sedangkan lainnya kita pasang di 13 Kecamatan di Kabupaten Trenggalek,’’ terangnya.

Ditambahkan, tulisan yang terdapat dalambanner tersebut merupakan sebagai ajakan kepada warga, untuk mengingatkan dan mengunakan hak pilihnya pada tanggal 27 juni 2018, agar datang ke TPS ( tempat pemungutan suara) guna menyalurkan hak pilihnya.

Selain itu pemerintah juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga kondusifitas wilayah, agar tidak terjadi permasalahan, yang nantinya merugikan kita semua. Intinya agar Kabupaten Trenggalek tetap aman dan kondusif.

“ Kegiatan ini juga merupakan bagian dari sosialisasi. Selain itu, yang sudah kita laksanakan di pendopo Manggala Praja Nugraha, sosialisasi pilihan Gubernur dan  Wakil Gubernur Dengan mengundang elemen masyarakat seperti, Kepala Desa, tokoh masyarakat, juga melalui pemasangan banner di masing masing kecamatan,” pungkasnya.(sup/ham)