Tak Dibelikan Hp, Remaja Ponorogo Ini Bakar Rumahnya

api masih terlihat membara di reruntuhan rumah milik Gumreg

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Kebakaran melanda rumah milik Gumbreg(60) warga Dukuh Krajan, RT/RW 04/01 Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Ponorogo, Jatim, Jumat(18/05/2018).

Api cepat membesar dan menghanguskan rumah milik korban lantaran kondisi angin yang lumayan kencang dan bahan baku rumah banyak yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

Dari informasi yang dihimpun kanalindonesia.com, sebelum kejadian kebakaran, anak korban yang bernama Agung(16) terlihat mondar-mandir keluar masuk rumah dengan membawa korek api dan kardus, selang beberapa saat kemudian Agung terlihat keluar rumah dengan membawa kain bekas untuk membakar kayu bakar diluar rumah.

Dari keterangan sejumlah warga sekitar, saat api mulai membesar dan tetangga berdatangan justru Agung meninggalkan rumah sambil berkata ” La wong geni kok didelok”( Lha api saja kok dilihat).

“Dari keterangan korban bahwa anaknya yang bernama Agung sempat marah-marah kepada korban karena minta Hp, sambil marah-marah Agung keluar rumah dengan membakar kayu di halaman kemudian api di dalam rumah sudah menyala,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto.

Akibat kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian materi kurang lebih sebesar Rp 75.000.000,-.

Setelah mendapatkan informasi dari sejumlah warga sekitar, polisi kemudian membawa Agung ke Polsek Jambon untuk dimintai keterangan.

Saat kejadian kebakaran berlangsung Kapolres Ponorogo dan PJU Polres sedang berada di lokasi peletakan batu pertama bedah rumah di Desa Bululor, Jambon. Mendapati informasi kebakaran Kapolres bersama sjumlah anggota yang mengikuti langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara(TKP) kebakaran di Dukuh Krajan RT/RW 04/01 Desa Krebet, Jambon.

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab dari kebakaran tersebut.