Milad Mundjidah Wahab yang ke 70, Warga dan Santri Tambakberas Bukber

warga dan santri Tambakberas saat buka bersama di milad Mundjidah Wahab

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Rayakan hari ulang tahun Hj Mundjidah Wahab, yang ke 70 tahun, warga dan santri pondok pesantren Tambakberas, Jombang, gelar buka bersama di jalan.

Tradisi makan bersama ala santri di lingkungan pesantren dilakukan di halaman ‘Ndalem’ Kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum, Tambak Beras, Jombang, Selasa petang (22/05).

Yang menjadi spesial bagi para santri, Bukber kali ini menandai peringatan hari kelahiran (Milad) Hj Mundjidah Wahab (Bu Mun) yang tak lain adalah si ’empu’ nya Ponpes setempat, yang juga merupakan putri KH. Wahab Chasbullah, salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) dan seorang pahlawan nasional.

Pada kesempatan itu, Mundjidah Wahab menyampaikan terima kasih kepada para santri maupun seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Jombang atas do’a yang di berikan pada Milad ke-70 nya itu.

“Atas do’a para santri dan masyarakat Jombang, saya di beri kesehatan dan kebahagiaan, sehingga bisa berbuka puasa bersama seperti sekarang ini,” kata Mundjidah Wahab.

Kepada para santri, Mundjidah Wahab memberikan pesan dan semangat kepada para santri dan seluruh generasi muda di Jombang agar kelak kaum santri maupun generasi muda mampu menjadi pemimpin di Jombang yang berjuluk Kota Santri itu.

“Kita ingin dari (kalangan) pesantren, memberikan spirit, semangat kepada generasi muda dari pesantren maupun generasi muda lainnya, saya membukakan jalan, biar ke depan semuanya bersama-sama mempimpin Jombang dari kalangan pesantren, karena Jombang adalah Kota Santri,” papar Mundjidah Wahab.

Selain mengundang para santri untuk Bukber pada Miladnya kali ini, para relawan Mundjidah Wahab juga datang pada kesempatan ini.

Seperti di ketahui, Mundjidah Wahab saat ini juga sebagai salah satu kandidat Calon Bupati (Cabup) Jombang. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Syarif Hidayatulloh (Gus Sentot) lewat sambungan Telepon Seluler (Ponsel) nya kepada wartawan memberikan selamat kepada Mundjidah Wahab. Gus Sentot saat itu sedang menjalankan tugas kunjungan sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jombang.

“Mohon maaf tidak bisa hadir pada hari yang bahagia ini, namun saya ucapkan selamat merayakan Milad, semoga Hj. Mundjidah Wahab selalu di beri kesehatan, tercapai cita-citanya untuk membangun Jombang. Beliau saya anggap sebagai ibu saya sendiri. Beliau selalu memberikan nasehat kepada saya,” pungkas Gus Sentot.(elo)