Relawan Al Umary Kelayu NTB, Siap Menangkan Jokowi pada Pilpres 2019 di NTB

MATARAM, KANALINDONESIA.COM: Gaung pesta demokrasi Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak di tahun 2018 tak pelak membuat suasana menjelang Pemililihan Presiden (Pilpres) semakin menarik. Ada yang memanfaatkan momentum tersebut untuk meraih dukungan dan ada juga sebaliknya. Namun yang menarik dari hal tersebut adalah banyaknya bermunculan relawan untuk mendukung beberapa tokoh yang di gadang-gadang sebagai Calon Presiden (Capres) atau Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2019.

Al Umary Kelayu Bareng Jokowi merupakan salah satu relawan yang berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB) ini berafiliasi untuk mendukung Jokowi.
Relawan ini di ketuai oleh putra terbaik Kelayu Lombok  Timur memiliki basis dukungan buruh, petani, nelayan, serta Ulama di NTB berkomitmen untuk mendukung dan memenangkan Jokowi dalam perhelatan Pilpres 2019 mendatang.

Al Umary Kelayu diambil dari nama  Tuan  Guru Besar  dan kharismatik  di NTB yang  berasal  dari Kelayu.

Relawan ini berskala nasional walaupun penamaan relawan tersebut bersifat lokal. Ini merupakan salah satu cara putera bangsa mengapresiasi para Ulama daerah yang telah berkontribusi besar dalam membangun bangsa dan ummat di Nusantara ini.

Juru bicara relawan Al Umary Bareng Jokowi NTB, Taupik Hidayat mengatakan, relawan ini terbentuk karena memang para buruh, petani, nelayan, ulama di NTB ini menyadari bahwa keberhasilan Jokowi membangun indonesia dari berbagai sektor.

“Dari sisi inilah maka Al Umary Kelayu Bareng Jokowi ini dibentuk untuk kemudian mengabarkan kepada seluruh buruh, petani, nelayan, ulama di NTB bahwa Jokowu adalah pilihan terbaik untuk Capres 2019”, katanya, di Mataram, Jum’at (25/5/2018).

Taupik menegaskan, dalam waktu dekat akan digelar deklarasi dukungan di Lombok Timur (Lotim) yang menghadirkan ribuan buruh, petani, nelayan dan para ulama.

“NTB harusnya berbangga walaupun perolehan suara jokowi pada pilpres 2014 lalu di NTB sangatlah sedikit namun bukan alasan bagi jokowi untuk tidak membangun NTB, intensitas kedatangan Jokowi ke NTB dan komitmen pembangunannya untuk NTB menjadi bukti, banyak proyek strategis nasional yang diberikan kepada NTB, maka sebagai penghargaan segera kita gelar deklarasi dukungan.”, papar Taupik.

Selain itu, kata Taupik, penyematan nama Al Umary Kelayu dalam nama relawan ini merupakan bentuk apresiasinya kepada bapak Jokowi yang cinta kepada para Ulama di Nusantara ini.
Menurutnya, hal ini bisa dilihat dari seringnya Jokowi bersilaturahmi ke setiap Pondok Pesantren, para Kyai dan Habaib.

“Kami kira tidak ada alasan bagi kami untuk tidak memenangkan jokowi khususnya di NTB, salam dua periode.” tegas Taupik, yang juga Ketua KNPI Lotim ini sambil menunjuk dua jarinya. (dan)