40 Pengemis Jalanan di Pamekasan Terjaring Razia

PAMEKASAN,KANALINDONESIA.COM: Sebanyak 40 orang Gelandangan dan Pengemis (GEPENG), Jumat 25 Mei 2018, Terjaring razia Dinas Sosial dan Satpol PP Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Fatmawati, Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Pameksan menjelaskan, ke 40 orang GEPENG itu sementara waktu masih di amankan ke kantor Dinsos untuk dilakukan pendataan dan selanjutnya dikembalikan kerumahnya masing-masing.

“40 orang Gepeng yang terjaring razia itu merupakan hasil razia lami bersama Satpol PP yang dilaksanakan diberbagai sudut kota di lingkungan Kabupaten Pamekasan,” kata Fatmawati, Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Pameksan, (25/05).

Fatmawati menjelaskan, razia gepeng ini dilakukan selama 3 bulan yang di mulai sejak bulan Maret hingga bulan Mei. Hal itu dimaksud untuk menertibkan gepeng sesuai perda No 1 tahun 2017 tentang penertipan tuna sosias Pamekasan.

Dalam kegiatan razia, sasarannya adalah, terhadap gelandangan dan pengemis serta anak jalanan tampa terkecuali.

“Iya, kalau yang dari daerah sini, kita antar ke masing-masing kecamatan agar nantinya mereka yang mengantar ke desa masing-masing. Tetapi jika dari luar kota, kita antar ke Dinsos di daerahnya,” ucapnya.

Oa menambahkan, sebelum gepeng ini dilembalikan ke kampung asalnya, Dinsos terlebih dahulu memberikan imbauan kepada gepeng yang telah terkena razia agar mereka tidak kembali lagi ke jalanan. (Nang/Ifa).