Tundukkan PS Tira, Persela Lamongan Duduki Peringkat Dua Papan Atas

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Keberhasilan Persela usai mencuri tiga poin di kandang kontra PS Tira, tim kebanggaan laskar joko tingkir kini naik berada di peringkat dua papan atas di klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018 berdama BukaLapak. Kemenangan itu di raih setelah menang telak 4-1 atas PS Tira.

Memasuki pekan ke sebelas Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak, Persela Lamongan berhasil menundukkan PS Tira dihadapan seporternya laskar joko tingkir di stadion Surajaya Lamongan pada Senin malam (28/5/2018).

Konsistensi itu ditunjukkan saat Persela menjamu tim lawannya pulang tanpa membawa poin, dan Persela meraih tiga poin penuh.

Dalam pertandingan babak pertama, Persela sempat tertingfal 1-0 di menit ke-24 setelah Andy Setyo Nugroho mencetak ke penjaga gawang Dwi Kuswanto. Namun, tim Laskar joko tingkir bangkit dengan mengembalikan keadaan melalui dua gol pemain asal Perancis Loris Arnaud di menit 29 dan menit ke-46.

Hingga babak kedua usai, kedudukkan skor kedua pemain masih bertahan 2-1.

Pada pertandingan lanjutan babak kedua, Persela meningkatkan performanya dan mampu kembali mencuri dua poin melalui tendangan Fahmi Al Ayyubi di menit ke-66. Berselang di menit 72, Shohei Matsunaga juga menjebol gawang lawan lewat bola operan dari Fahmi.

Tepatnya di menit 78, pemain belakang PS Tira melakukan pelanggaran di titik kotak terlarang yang mengakibatkan pinalti untuk Persela. Namun, buah pinalti itu gagal diesekusi Loris hingga keluar lapangan. Hingga menit terakhir berakhir kedudukan skor antar Persela Lamongan melawan PS Tira bertahan 4-1.

Pelatih PS Tira Eko Rudy Eka Priyambada, mengaku kecewa dengan kekalahan tersebut. Hal ini akan menjadi kekalahan yang berarti untuk mengevaluasi timnya.

“Persela bermain bagus. Jadi kami mengakui permainan persela berhasil mengalahkan anak asuhnya. Dia juga menyebutkan kekalahan ini dampak dari kecelakaan yang mereka alami saat perjalanan menuju Lamongan. Sehingga pemain kami dalam keadaan shok dan benar benar tidak dapat konsentrasi saat bermain,” jelas sang pelatih PS Tira.

Sementara pelatih Persela Aji Santoso sempat tegang ketika anak asuhnya kalah 1-0 di babak pertama. Tapi semua itu akhirnya terbayar dan Persela menang 4-1.

“Kemenangan ini adalah kado untuk ulang tahun kabupaten lamongan yang ke-449 tahun. Terima kasih atas dukungan dari bupati Lamongan yang ikut menyaksikan langsung pertandingan Persela melawan PS Tira,” kata aji.

Hasil kemenangan telak Persela 4-1 atas lawanya PS Tira, membawa tim asal kota soto Lamongan baik ke peringkat dua dibawah tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura yang sama sama menoreh 17 poin dengan selisih enam gol. (Omdik/Fer)