Ratusan Siswa SDN 2 Cakranegara Diwisuda

Foto// WISUDA: Kepala SDN 2 Cakranegara Hadijah mewisuda siswa-siswanya, dihalaman sekolahnya, Kamis (7/6/2018).

MATARAM, KANALINDONESIA.COM: SDN 2 Cakranegara menggelar acara wisuda 155 siswa kelas VI, kemarin (7/6). Kegiatan wisuda tersebut dihadiri Ketua komite, dan Sekretaris Dikbud Kota Mataram, Ketua TP PKK Kota Mataram Hj Suryani Ahyar Abduh, dan wali murid.

“Kegiatan ini digelar agar anak-anak merasa dirinya senang dan patut untuk di wisuda,”kata Kepala SDN 2 Cakranegara Hadijah, di sekolahnya, kamis (7/6/2018).

Ia menjelaskan, pihaknya memang sengaja mengadakan wisuda ini. Sebab ternyata dalam acara wisuda ini orang tua lebih persitipatif dan banyak siswa yang telah menorehkan prestasi.

“Mereka juga senang dengan keadaan seperti ini,” sambungnya.

Ia melanjutkan, wisuda ini sudah digelar mulai dari 2014 lalu hingga saat ini. Ia berharap kegiatan ini akan terus berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya. Ia menambahkan, sekolah berharap pada seluruh siswa yang diwisuda, mereka tetap tampil berprestasi di sekolah yang mereka akan tuju.

“Dan tetap menjaga nama baik sekolah dimanapun mereka berada,” harapnya.

Mereka telah diberikan ilmu pendidikan yang banyak oleh guru di sekolah. Selain itu juga berupa pendidikan berkarakter agar mereka menjadi pribadi yang sopan dan santun.

Kegiatan wisuda tersebut diikuti 155 siswa yang beberapa diantaranya berprestasi saat ujian.

“Alhamdulilah banyak yang berprestasi, cuman tahun ini kami untuk sepuluh besar yang berprestasi di Kota Mataram hanya bisa menempatkan beberapa orang saja,”jelasnya.

Untuk tahun lalu, SDN 2 Cakranegara menyumbangkan 6 diantara 10 besar siswa yang berprestasi di Kota Mataram. Sementara tahun ini, SDN 2 Cakranegara berhasil menduduki peringkat kedua nilai ujian dari 162 sekolah di Kota Mataram.

“Kita berada di peringkat kedua,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Komite H L Ahmad Zaini mengatakan, dirinya berharap pada siswa yang diwisuda akan terus membawa nama baik sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Ia berharap mereka bisa menorehkan prestasi terbaik di sekolah yang dipilih.

“Belajarlah yang giat dan tunjukkan prestasimu,” katanya. (Idam)