Sambut HANI,  BNNK Trenggalek Berbagi Takjil dan Santuni Yatim Piatu

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Jelang peringatan Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) tahun 2018 yang sedianya akan diperingati seluruh dunia pada 26 Juni nanti,  Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Trenggalek memanfaatkan suasana Ramadan ini,  untuk berbagai takjil kepada masyarakat dan santunan kepada anak yatim piatu. Sekitar 300 takjil yang dibagikan dan sebanyak 22 anak yatim piatu mendapat santunan berupa uang dan alat tulis, Jumat (8/6/2018).

“ Kegiatan bagi takjil dan santunan anak yatim piatu ini kita laksanakan dalam rangkaian peringatan Pra HANI, dengan memanfaatkan momentum di bulan Ramadan untuk berbagi rasa,” ucap Kepala BNNK Trenggalek Akik Subki.

Menurutnya, Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) yang sebenarnya jatuh pada tanggal 26 Juni 2018 mendatang. Namun pada kesempatan momentum Ramadan ini, dimanfaatkan untuk berbagi rasa kepada masyarakat dan khusus kepada 22 anak yatim piatu sebagai rangkaian kegiatan.

“ Perlu diketahui, paska hari jatuhnya peringatan HANI, yakni pada 26 Juni mendatang merupakan hari tenang. Maka kemungkinan secara Nasional akan pelaksanaanya akan diundur pada 11 Juli bulan 2018,” jelasnya.

Akik menambahkan, tema yang akan diusung pada peringatan HANI nanti adalah ‘Menyatukan Dan Menggerakkan Seluruh Kekuatan Bangsa Melawan Narkoba Untuk Mewujudkan Masyarakat Indonesia Sehat Tanpa Narkoba.

“ Yang pastinya dengan tupoksi BNNK, semoga wilayah Trenggalek khususnya dan Indonesia pada umumnya mempunyai generasi yang sehat dan cerdas tanpa Narkoba,” lanjutnya.

Akik berharap kedepan, kegiatan ini akan tergelar secara kontinyu sehingga para kaum muda akan sadar diri untuk selalu anti narkoba dan memeranginya.

“Pemuda harapan bangsa, narkoba merusak masa depan generasi muda,”pungkasnhya.(tat/sup)