Jelang Arus Mudik Lebaran, Tol Fungsional di Jombang Hari Minggu Mulai Digunakan

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Memastikan kesiapan beberapa ruas jalur untuk arus mudik lebaran, Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Heri Wahono, melakukan pemantauan secara langsung di jembatan yang melintas diatas sungai avur besuk Desa Bandarkedungmulyo, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang.

Usai melakukan pengecekan Dirlantas Polda Jatim memastikan bahwa jalur tol fungsional dapat dilewati pada hari Minggu (8/6/2018).

“Untuk bisa digunakan untuk jalur mudik arus lebaran, untuk yang jembatan avur besuk hari ini masih bisa menggunakan jembatan Bailey, tapi insyallah pada hari minggu sudah bisa dilewati yang sudah dikerjakan,” ujar Kombes Pol Heri, pada sejumlah jurnalis, usai melakukan pengecekan, ruas tol fungsional di Bandarkedungmulyo.

Lanjut Heri, meski sebagian rambu juga dipasang untuk persiapan arus mudik yang melintas di jalur tol fungsional, pemberlakuan jam juga diterapkan mengingat masih minimnya penerangan pada jalur tol fungsional tersebut.

”Rambu-rambu sebagain sudah dipasang, dan untuk tol fungsional ini kita berlakukan untuk tol fungsional ini mulai pukul 07.00 pagi sampai pukul 17.00, kalau malam hari kan sangat cukup rawan, karena tidak ada penerangan jalan,” kata Heri.

Saat ditanya secara keseluruhan titik kerawanan, yang ada di Jawa Timur , pihaknya menuturkan bahwa, titik mengkreng Jombang termasuk area trobel spot, yang ada di Jawa Timur.

“Kalau titik-titik kerawanan itu ada beberapa ya di wilayah Jawa Timur, cuma kalau yang krusial mungkin ada di sini ya di Mengkreng, sama seperti di antara Pandaan dan Malang,” tegas Heri.

Untuk persiapan arus mudik tersebut, Dirlantas Polda Jatim menghimbau pada para calon pemudik, agar selalu menjaga kesehatan dan selalu melakukan pengecekan kendaraannya masing-masing sebelum mudik pada lebaran nanti.

“Kepada masyarakat yang mau mudik agar disiapkan kesehatannya, disiapkan kelayakan kendaraannya, dan jangan sampai ngantuk saat mengendarai kendaraannya saat mudik,” pungkas Heri.(elo)