Diduga Membawa Bahan Peledak, Sepeda Motor Meledak Nyaris Tewaskan Sipengendara

PAMEKASAN,KANALINDONESIA.COM
Diduga membawa bahan peladak mercon, satu unit sepeda motor yang dikendarai oleh Abdullah warga Desa Akkor Kecamatan Palengaan Pamekasan, Sabtu pagi 09 Juni 2018, tiba-tiba meledak seketika pada saat melintas dijalan Raya Plakpak Pagantenan Pamekasan, Mdura, Jawa Timur. Akibatnya, sepeda motor yang dikeumudikannya itu, hangus tinggal kerangka dan korban kritis.

Menurut Ivan, salah satu warga sekitar mengatakan, peristiwa ledakan yang terjadi sekira pukul 07.00 Wib waktu setempat, sontak membuat warga sekitar Desa Plakpak Kecamatan Pagentan Pamekasan panik berhamburan keluar rumah, lantaran bunyi ledakan sangat keras hingga radius sekitar 3 Km.

Ledakan tersebut, telah membuat sepeda motor yang dikendarai korban terbakar dan mengenai pengendara yang berpapasan.

“saya kebetulan duduk didepan toko mas. Tiba-tiba motor dari arah timur kebarat meladak mas” kata Ivan, warga sekitar, sabtu (09/06).
Peristiwa tersebut, dibenarkan oleh AKP Puryanto Kapolsek Pagantenan melalui media elektronik suara karimata.

Ia menjelaskan, Kronologi kejadian di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepatnya jalan raya  Desa Plakpak Kecamatan Pagantenan Kabupaten Pamekasan, melaju sepeda motor Jupiter dari arah timur ke barat yang dikemudikan oleh Abdullah warga Desa Akkor Kecamatan Palengaan Pamekasan.

Korban, diduga membawa bahan peladak mercon dan saat di jalan tiba-tiba meledak. Akibatnya, sepeda motor yang dikeumudikan hangus  tinggal kerangka dan korban kritis.

“Jadi korban ini membawa bahan peladak yang diletakan dipangkuannya atau didepanya, dan meledak saat dijalan  korban kritis .” Jelas Kapolsek.
Ledakan tersebut benar-benar membwa petaka, karena juga mengenai pengendara lain yaitu  Usman (45) yang membonjeng anaknya Ubaid (8), warga Desa Palesanggar Kecamatan Pagentenan Pamekasan, pada saat melintas melaju dari arah barat ke timur berpapasan dengan Abdullah si pengendara bermotor yang diduga meledak akibat membawa bahan peledak.
Hingga berita ini diterbitkan, Korban Abdullah dikabarkan kritis dan dibawa ke RSUD Pamekasan, sementra Usman dan anaknya luka parah. (Nang/Ifa).