Enam Pelaku Pengroyokan di Video Viral, Diamankan Polisi

JOMBANG, KANALINDONESIA. COM: Aparat Polsek Diwek mengamankan enam pemuda yang diduga kuat melakukan pengroyokan terhadap lima pemuda lainnya yang berinisal LRP (16), BSG (14), YML (17), EP (16) dan AG (17), asal Kecamatan Mojowarno, yang video pengroyokannya beredar luas di beberapa sejumlah media sosial (Medsos).

Ke enam pemuda yang diamankan, RH (14), MF (17), KG (14), MP (16), MA (17) dan AF (17), yang merupakan warga Kecamatan Diwek.

“Setelah kita melakukan penyelidikan, 6 orang sudah kita amankan. Ada yang berstatus pelajar maupun pengangguran,” kata Kapolsek Diwek AKP Bambang Setiyo Budi kepada sejumlah jurnalis, Minggu (10/6/2018).

Untuk motif, lanjut Bambang, diduga terkait permasalahan asmara. Salah satu korban berkirim pesan WA (whatsapp) ke AR (15), teman wanita salah satu pelaku.

“Ke – enam pelaku langsung kita layar ke unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Jombang, karena laporan korban ke PPA,” ujar Bambang.

Sebelumnya, sebuah video pengroyokan berdurasi 30 detik, menyebar luas melalui pesan WA. Tidak terlalu jelas apa yang dibicarakan kelompok pelaku dengan para korban. Namun, dalam video jelas terdengar pembicaraan berlogat jawa yang diiringi umpatan-umpatan, yang sejurus kemudian terjadilah aksi pengroyokan ternadap pemuda lainnya yang sedang duduk di tepi jalan.

Dalam video juga terlihat seorang perempuan berusaha melerai salah satu pelaku yang membabi buta menghajar para korban. Aksi pengroyokan sendiri terjadi di wilayah hukum Polsek Diwek.(elo)