Ketua DPD PKS Trenggalek Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Subadianto, menyampaikan ucapan selamat merayakan Idul Fitri 1439 Hijriyah, kepada warga masyarakat Kabupaten Trenggalek, utamanya yang merayakan hari kemenangan. Ucapan selamat Idul Fitri disampaikan menjelang acara buka bersama dengan masyarakat sekitar, Minggu, (10/6/2018) di Kantor DPD PKS Kabupaten Trenggalek , Jalan WR Supratman Kelurahan Sumbergedong Kecamatan/ Kabupaten Trenggalek.

“Saya ingin mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1439 H, mohon maaf lahir dan batin, minal aidin walfaizin kepada masyarakat Trenggalek di mana pun berada,” kata Subadianto, yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Trenggalek.

Ucapan ini juga mewakil partai berlambang padi dan bulan sabit agar kader-kadernya selalu mengutamakan dakwah yang berbalut sekalian dengan politik.

“Al-jama’ah hiya al-hizb wa al-hizb huwa al-jama’ah (jemaah adalah partai dan partai adalah jemaah),” tegasnya.

Dia berharap , Trenggalek, mendapat barokah di bulan Ramadan ini sehingga makin maju dan masyarakatnya adil dan beradab.

“Semoga Trenggalek kita menjadi lebih baik ke depan dan marilah kita bersama-sama bahu-membahu membangun daerah dan membangun bangsa,” tambahnya.

“Saya melihat keramahtamahan masyarakat, melihat antusias dari pemudik yang dari rantau. semuanya di sini berjalan aman, berjalan dengan baik. Tadi shalat Id bersama dengan seluruh masyarakat juga berjalan dengan baik. Alhamdulillah,” ujar.

Lalu, apa makna Lebaran bagi Subadianto? “Ya silaturahim dengan keluarga, silaturahim dengan tetangga, silaturahim dengan masyarakat. Pokoknya silaturahim,” ungkapnya.

Kang Badi sapaan akrab pria yang sukses menjadi pengusaha makanan berbahan Tahu ini berharap hikmah Ramadan, di partainya akan melahirkan pemimpin-pemin yang jujur. Lebih luas pula lahir pemimpin yang mau bekerja dengan penuh keyakinan dan kesabaran.

“Pemimpin yang dengan sabar memahami akan realita zaman secara mendalam dan bekerja dengan peta jalan yang jelas,” tandasnya.

Disamping itu, di bulan suci ini seiring dengan kesucian kembali akan melahirkan manusia baru yang datang dengan tekad bak seorang pahlawan untuk mengubah tangis kebangkitan yang datang dari sebuah mimpi peradaban.

“Mempersaudarakan dan menyatukan langkah hingga menjadi energi yang lahir sebagai pekerja keras tanpa lelah,” pungkasnya.(ham)