Baznas Trenggalek Bagi Takjil dan Nasi Kotak kepada Pasien RSUD dr. Sudomo

TRENGGALEK, KANALINDONESIA. COM: Banyak cara yang bisa dilakukan Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Trenggalek dalam berbagi di bulan suci Ramadan. Kali ini orngasisasi yang berkecimpung dalam pemberdayaan kaum dhuafa serta fakir miskin ini membagi 1000 takjil dan nasi kota untuk buka puasa serta makan sahurnya di RSUD dr Sudomo Trenggalek. Kegiatan ini berlangsung dua hari , Sabtu-Minggu, (9-10/6/2018).

Ketua Pendistribusian dan Pemberdayaan Zakat Baznas Kabupaten Trenggalek Rahmat Purwanto mengatakan, kegiatan ini didorong rasa berbagi , apalagi saat menjalankan amalan di bulan suci Ramadan

“ Alhamdulillah kita bisa beramal saleh dan berbagi sesama,” katanya.

Saat dikonfirmasi awak media ini, Rahmat membenarkan hal itu, mengenai 1000 kotak nasi yang untuk buka dan sahur para pasien, perawat dan seluruh kru RSUD plat merah ini.

“Ya, ada 1000 kotak takjil dan nasi kotak yang kita berikan. Niatnya adalah untuk berbuka puasa bersama kaum duafa. Selanjutnya sedekah takjil dan nasi kotak tersebut seluruhnya kami bagikan kepada para pasien berikut penunggunya serta karyawan hingga kru RS ,” ungkapnya.

Dikatakannya, samabutan hangat diterima pihak Baznas dan hal itu merupakan penyemangat bagi tim.

“Alhamdulillah mereka yang menerima sangat gembira sekali,” ungkap Rahmat.

Baznas Trenggalek ditegaskannya siap menerima infaq dan sedekah atau sumbangan dalam bentuk apapun di bulan Ramadan ini melalui program indahnya berbagi.

“Kepada masyarakat yang ingin berbagi demi membahagiakan kaum duafa di bulan baik ini, kami persilakan melalui Baznas Trenggalek . Insya Allah akan kami salurkan kepada yang berhak, tepat sasaran seperti yang dikehendaki oleh yang memberikan,” ujarnya. (ham)