Menristekdikti Resmilan IST di Annuqayah Guluk-Guluk

SUMENEP, KANALINDONESIACOM: Setelah menghadiri acara grand launching Graha KH. A. Wahab Chasbullah, sekretariat GP Ansor kabupaten Sumenep, madura jawa timur mohammad Nasir Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), langsung menuju ponpes Annuqayah Guluk-Guluk, Selasa(12/06/ 2018).

Menristekdikti berkunjung ke Pondok Pesantren Annuqayah dalam rangka meresmikan pendirian Institut Sains dan Teknologi di kampus Annuqayah (IST).

Mohammad Nasir Dalam sambutannya, menyampaikan Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk sudah tepat untuk mendirikan IST. Salah satunya di bidang pertanian Sebab menurut Nasir beberapa program studi yang diajukan sangat penting untuk menjawab persoalan bangsa Indonesia saat ini.

Selain di bidang pertanian, pembukaan Prodi Teknologi Informasi juga diharapkan mampu mengatasi persoalan hoaks yang belakangan marak di Indonesia.

“Intinya, kehadiran IST Annuqayah ini harus mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Madura, dengan terus melahirkan generasi berkualitas dari tahun ke tahun,” katanya, Selasa (12/06/2018).

Untuk diketahui, IST Annuqayah membuka tiga fakultas dan enam prodi, yakni Fakultas MIPA dengan Prodi Matematika, Kimia, dan Biologi; Fakultas Teknik dengan Prodi Teknologi Informasi dan Teknik Sipil; serta Fakultas Pertanian dengan Prodi Teknologi Hasil Pertanian (THP).

“Saya berharap, selain menguasai ilmu agama yang memang menjadi ciri khas santri, mereka juga bisa menguasai berbagai ilmu pengetahuan Umum,” harapnya.

Setelah Menristekdikti meresmikan IST dia bersama rombongan langsung berbuka puasa bersama dengan seluruh pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah. (ziad)