Untuk Kenyamanan Mudik Penumpang, Polres Lamongan Gelar Razia dan Tes Urine Sopir Bus

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Untuk memastikan kelancaran arus mudik lebaran tahun 2018, Polres Lamongan bersama Dinas Perhubungan setempat menggelar razia dan tes urine bagi para sopir bus angkutan luar kota.

Di Terminal bus Lamongan, puluhan sopir dan kru armada bus angkutan luar kota menjalani cek kesehatan serta tes urine gratis menjelang arus mudik lebaran 2018.

Kegiatan dalam rangka Oprasi Ketupat Semeru 2018 ini dipantau langsung oleh Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Argya Satria Bhawana.

Kegiagan ini rutin digelar demi memberi kenyamanan bagi para penumpang saat mudik ke kampung halaman.

Dari hasil pendataan, ada sekitar lebih dari 40 sopir bus dan MPU yang dilakukan tes urine dan pemeriksaan kesehatan. Alhasil, tidak ditemukan sopir yang menggunakan narkoba dan lainnya.

Namun, banyak sopir bus yang tensi darahnya melebihi dari tensi normal yaitu 150.

“Para sopir harus dalam kondisi sehat dan bebas dari narkoba, agar berkendara sesuai aturan dalam membawa penumpang selama arus mudik, ” kata AKP Argya Satria Bhawana

Lebih lanjut Kasat Lantas Polres Lamongan itu berpesan, agar para sopir yang kondisinya tidak sehat atau dalam keadaan sakit diharapkan beristirahat dan diganti dengan sopir lainnya.(omdik/fer)