Indahnya Berbagi, Core Hotel Santuni 50 Anak Yatim

seluruh managemen dan karyawan hotel CoreHotel Premier Senggigi berfoto bersama anak yatim usai penyerahan santunan dan buka bersama, Selasa (12/6/2018)
seluruh managemen dan karyawan hotel CoreHotel Premier Senggigi berfoto bersama anak yatim usai penyerahan santunan dan buka bersama, Selasa (12/6/2018)

MATARAM, KANALINDONESIA,COM: Seperti hotel-hotel lainnya, CoreHotel Premier Senggigi pun turut berbagi dengan anak yatim. Sebanyak 50 orang anak yatim diundang untuk berbuka puasa bersama sekaligus mendapatkan santunan bingkisan dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Core Hotel.

General Manager Core Hotel Premier Senggigi Binang Odi Alam menuturkan, pihaknya mengundang anak yatim dari yayasan Al Khair dan perkampungan di belakang hotel.

Menariknya, managemen hotel turut mengundang seluruh karyawan untuk ikut terlibat. Semua karyawan ikut menyumbangkan sebagian harta yang dimiliki. Diantaranya berupa baju bekas layak pakai dan lainnya.

“Bisa dibilang ini kolaborasi Core Hotel dengan karyawan,” ujarnya, Selasa (12/6/2018).

Disamping itu, kegiatan ini merupakan lanjutan dari pembagian takjil on the road sebelumnya. Pihaknya membagikan 50 box takjil di salah satu jalan raya di Kota Mataram.

” Kita juga sempat berbagi ke salah satu panti asuhan di daerah Bengkel,” sambungnya.

Odi mengatakan, kegiatan berbagi dengan anak yatim merupakan pengalaman pertama mereka. Hal ini mengingat Core Hotel baru resmi dibuka tiga bulan ini. Meski begitu akan menjadi salah satu agenda tahunan mereka.

“Kami baru grand opening sekitar April lalu,” katanya.

Kegiatan berbuka bersama anak yatim tersebut diusung dengan konsep yang sederhana. Odi mengatakan, pihaknya tidak ingin bermewah-mewahan agar para anak yatim tersebut merasa seperti di rumah sendiri.

“Mereka gak perlu merasa canggung,” pungkasnya.

Ia berharap, kegiatan sosial yang dilakukan tidak hanya berdampak bagi perusahaan saja. Namun juga mengajarkan karyawan untuk mengedepankan rasa kemanusiaan. Diantaranya dengan membagikan sebagian rezeki yang dimiliki.

“Apalagi konsep berbagi dalam dunia bisnis itu hal yang sudah biasa,” akunya.

Ia menambahkan, CSR Core Hotel tidak hanya diserahkan pada masyarakat tidak mampu lingkar Senggigi dan Lombok Barat. Namun juga diberikan pada siapapun yang membutuhkan uluran tangan.

“Kita ingin seluruh masyarakat Lombok yang tidak mampu bisa merasakannya,” tandasnya. (Idam)