Dandim 0802/Ponorogo Sosialisasikan Bahaya Balon Udara

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Khawatir dengan bahaya yang ditimbulkan oleh bahaya balon udara tanpa kemudi, Dandim 0802/Ponorogo Letnan Kolonel Inf Made Sandi Agusto bergerak cepat menemui tokoh-tokoh masyarakat Kabupaten Ponorogo untuk mensosialisasikan bahaya penerbangan balon udara yang dihadiri pula oleh Wakapolres Ponorogo Kompol Suharsono, SH, Sabtu(16/05/2018)

Dihadapan puluhan tokoh masyarakat Kabupaten Ponorogo yang didampingi oleh Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo dan Polsek jajaran Polres Ponorogo, Dandim 0802/Ponorogo menyampaikan bahwa hadirnya para tokoh masyarakat untuk memenuhi undangan Dandim 0802/Ponorogo ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi satuan Kodim 0802/Ponorogo, hal ini membuktikan kita tetap bersama-sama dalam mengatasi setiap permasalahan yang ada diwilayah Kabupaten Ponorogo.

Lebih lanjut Letnan Kolonel Inf Made Sandi Agusto menyampaikan bahwa kita akan bersama-sama mencegah penerbangan balon udara diwilayah Kabupaten Ponorogo dengan memberikan edukasi yang baik bagi masyarakat, sebab selain melanggar UU No. 1 tahun 2009 tentang Penerbangan, balon udara ini benar-benar membahayakan bagi lalu-lintas udara kita dan kita harus menyadari bersama bahwa di udara kita ini ada ribuan bahkan ratusan ribu orang yang sedang melaksanakan perjalanan yang memanfaatkan transportasi udara. selain itu, hal ini juga dapat menyebabkan kebakaran, gangguan kelistrikan bahkan kerusakan lahan pertanian.

Turut memberikan pengarahan kepada tokoh masyarakat yang hadir di Makodim 0802/Ponorogo, Wakapolres Ponorogo menyampaikan bahwa tradisi penerbangan balon udara diwilayah Kabupaten Ponorogo ini harus segera dihentikan, bila dulu dilangit kita ini tidak banyak aktivitas penerbangan, maka saat ini setiap menit bahkan tiap detik ada lalu lintas udara diatas kita. Diharapkan dengan pertemuan ini, para tokoh masyarakat dapat menyampaikan hal ini kepada warga lainnya.(gr)