Koramil 0802/08 dan Polsek Sampung Ponorogo Edukasi Pemuda Carangrejo Tentang Bahaya Balon Udara

PONOROGO,  KANALINDONESIA.COM: Menindaklanjuti sosialosasi bahaya balon udara dari Dandim 0802/Ponorogo Letnan Kolonel Inf Made Sandy Agusto, Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo serentak melakukan penertiban dan sosialisasi bahaya balon udara, baik bagi penerbangan, bahaya kebakaran maupun gangguan jaringan listrik. Begitu pula dengan Koramil 0802/08 Sampung, bekerjasama dengan Polsek Sampung dan Pokmas Sadar Bahaya Balon Udara Kecamatan Sampung lakukan edukasi kepada para pemuda di Desa Carangrejo Kecamatan Sampung.(18/06/2018)

Dipimpin Kapolsek Sampung AKP Sukamto, SH, 4 orang anggota Koramil 0802/08 Sampung yang dipimpin Bati Wanwil Koramil 0802/08 Sampung Serka Suratman, 12 orang anggota Polsek Sampung dan 15 orang anggota Pokmas Sadar bahaya Balon Udara Kecamatan Sampung melaksanakan patroli ke titik-titik yang biasanya menjadi tempat dibuatnya balon udara diwilayah ini.

Bertempat di Masjid Baitul Huda Dsn. Tamansari Desa Carangrejo, tim gabungan ini memberikan edukasi tentang bahaya balon udara dan menghimbau agar seluruh warga Desa Carangrejo untuk tidak lagi membuat balon udara.

Saat tim terpadu memasuki lingkungan Sedayu Dsn. Bulurejo, tim terpadu mendapati kerumunan masyarakat yang menemukan balon udara yang baru jatuh dipersawahan setempat. Dengan sukarela, masyarakat Sedayu Caramgrejo menyerahkan balon udara berukuran panjang 30 meter tersebut kepada Tim Gabungan, untuk selanjutnya diamankan di Mapolsek Sampung.(Pendim0802)