Tragedi Gempa Bumi di Sumenep, Pengusaha ini Berikan Bantuan kepada Para Korban

SUMENEP,  KANALINDONESIA.COM: Pasca terjadinya musibah gempa bumi yang melanda wilayah kabupaten sumenep madura pada hari Rabu 13 juni 2018 lalu mengakibatkan puluhan rumah warga mengalami kerusakan, yakni 60 rumah rusak ringan dan 9 rumah rusak berat yang tersebar di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Dasuk, Kecamatan Manding, dan Kecamatan Batuputih.

Mendengar banyaknya rumah yang rusak akibat terkena Gempa Bumi tersebut, seorang Pangusaha Muda Khairul Anwar langsung mendatangi para korban dan memberikan bantuan, namum sebelum memberikan bantuan Direktur Utama (Dirut) PT Madura Energy ini sempat berbincang-Bincang dengan Warga yang terkena musibah.

“Saya sempat berbincang dengan warga yang menjadi korban gempa bumi tersebut, mereka sangat panik dan sebagian rumahnya juga rusak,” ungkap Hairul Anwar saat di lokasi , Senin (18/6/2018).

Untuk meringankan beban mereka yang menjadi korban gempa bumi, PT Madura Energy memberikan bantuan berupa 100 sak semen. Sebab, akibat kejadian gempa bumi tersebut menyebabkan puluhan rumah warga mengalami rusak berat dan ringan.

“Semoga bantuan yang sedikit dari Perusahaan Kami ini, bisa meringankan beban para korban,” ujar Hairul Anwar yang juga merupakan Ketua BM PAN Sumenep ini.

Berdasarkan data dari BPBD Sumenep puluhan rumah mengalami kerusakan akibat gempa tersebar di tiga Kecamatan, yakni di Kecamatan Dasuk 1 rumah, Kecamatan Manding 5 rumah, dan Kecamatan Batuputih sebanyak 54 rumah. (Ziad)