Seorang Nelayan Pamekasan Meninggal di Perahu Saat Melaut

PAMEKASAN, KANALINDONESIA.COM
Warga Desa Tanjung Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, Kamis siang 05 Juli 2018, dihebohkan adanya peristiwa seorang nelayan warga desa setempat meninggal dunia di perahu pada saat melaut bersama rekan kerjanya untuk menjaring ikan.

Nasip naas yang menghebohkan warga desa setempat sekira pukul 09. 00 WIB tersebut, menimpa bapak KIRMAN( 60) Warga Dusun Tanjung Utara, Desa Tanjung Kecamatan Pademawu Pamekasan. Kirman, menurut rekan kerjanya meninggal dunia sewaktu menjaring ikan di tengah lautan.

“Sesampai di tengah laut, kami dan Kirman pada saat pertama kali menabur jaring ikan awalnya biasa-biasa saja. Namun setelah menabur jaring lagi, Kirman mengeluh sakit dan tidak ikut menabur jaring lagi, selang berapa lama kemudian, kirman sudah tidak bergerak dan sudah tidak bernafas lagi, saat itu pula kami langsung menghibungi pihak keluarganya,” kata Sayadi, rekan korban saat melaut menjaring ikan (05/07).

Sayadi menambahkan, dirinya dan teman kerjanya langsung berhenti melaut untuk membawa kirman kembali pulang setelah menghubungi pihak keluarganya.

Sementara menyikapi peristiwa tersebut, Kapolsek Pademawu, AKP Sudarisman, S.Sos saat dihubungi via telepon selulernya membenarkan bahwa Almarhum Kirman meninggal dunia lantaran penyakitnya sendiri yang kambuh pada saat melaut bersama rekan kerjanya.

“Peristiwa itu sesuai informasi di lapangan setelah kami kroscek memang betul adanya, yang bersangkutan murni meninggal dunia karena sakit,” jelas Kapolsek Pademawu, AKP Sudarisman, S.Sos.

Kapolsek Pademawu, AKP Sudarisman, S.Sos menerangkan, bahwa perahu yang ditumpangi korban kirman, sesampainya di bibir pantai sekira pukul 11.15 WIB, rekan kerjanya serta dari pihak keluarga kirman langsung membawa jenazah kirman kerumahnya untuk dikebumikan. (Nang/Ifa)