Tingkatkan Skill dan Ketepatan Menembak, Polres Trenggalek Gelar Lomba

Kapolres Trenggalek AKBP Didit BWS membuka lomba menembak antar anggota Polres dengan wartawan, Kamis, (5/7/2018).(hamzah)

TRENGGALEK,  KANALINDONESIA.COM: Masih rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72, Polres Trenggalek menggelar lomba menembak bagi anggota Polri guna meningkatkan skill serta ketepatan. Kamis (5/7/2018).

Peserta lomba menembak bagi personel Polres Trenggalek ini di ikuti sedikitnya 46 personel serta para awak media. Kegiatan berlangsung dilapangan tembak Dusun Ngegong Desa Jatiprahu Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

“ Menembak merupakan kompetensi yang tak bisa dipisahkan dari anggota TNI maupun Polri. Skill menembak harus dilatihkan semaksimal mungkin sehingga respon dan ketepatan menembak sasaran semakin mumpuni,’’ ucap Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang W.S.

Menurutnya, Lomba tersebut masih rangkaian HUT Bhayangkara ke-72. Kegiatan juga bukan sekedar lomba, namun sekaligus melatih tehnik dan kesigapan anggota dalam menembak.

“ Keahlian atau skill serta ketepatan menembak bagi anggota sangat penting. Karena sesuai tugas dan kewajiban Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat,’’ imbuhnya.

Dijelaskan AKBP Didit, lomba menembak ini menggunakan dua jenis senjata yakni, laras pendek Revolver 38 mm dengan jarak 15 meter dan senjata panjang jenis SS1 V2 dengan jarak 30 meter.

Peserta lomba, juga diikuti dari Polsek jajaran masing-masing 2 orang ditambah perwakilan dari satuan tingkat Polres serta para media.

“ Untuk senpi yang dilombakan dan berhadiah hanya laras pendek jenis revolver. Untuk laras panjang SS1 V2 digunakan berlatih bersama dengan TNI dan awak media,” pungkasnya. (sup/ham)