Cuaca Buruk KM Sabuk Nusantara Tidak Beroprasi, Ratusan Penumpang Tertahan di Pelabuhan Kalianget

SUMENEP,  KANALINDONESIA.COM: Akibat cuaca buruk yang melanda perairan di kabupaten sumenep sebanyak kurang lebih 140 penumpang kapal KM sabuk nusantara tujuan masalembu tertahan di pelabuhan kalianget. kamis 05 juli 2018.

Salah seorang calon penumpang, Wiliadi menceritakan bahwa dirinya bersama ratusan penumpang lainnya tertahan di terminal pelabuhan kalianget, dan dirinya sudah naik namun turun lagi karena pelayaran tertunda akibat cuaca buruk.

“Tadi pagi sempat naik ke atas kapal. Tapi diturunkan lagi karena cuaca buruk,” katanya kamis (05/07/2018).

Wiliadi menambahkan dirinya Belum tau, kapan kapal akan beroperasi. Mungkin masih menunggu cuaca kembali normal. Kami berharap cuaca kembali kondusif. Sehingga aktifitas pelayaran lancar.

“Kami masih menunggu informasi selanjutnya kapan kapan akan di berangkatkan, dan kami berharap cuaca kembali kondusif,” tambahnya

Sementara willianto Petugas Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalianget, Welliyanto menjelaskan, berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), per tanggal 5 hingga 6 Juli 2018, ketinggian gelombang di perairan Sumenep mencapai 3 meter.

“Kami mengimbau kepada seluruh operator kapal yang jadwalnya berangkat pada tanggal 5 sampai 6 agar menunda pelayarannya dulu, sampai cuaca memungkinkan,” Himbaunya. (Ziad)