HUT ke-72 Bhayangkara Kapolres Pacitan Adakan Baksos, Serahkan Kaki Palsu dan Kunjungi Keluarga Tuna Netra di Desa Bodag

PACITAN, KANALINDONESIA.COM: Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 72 Polres pacitan adakan bhakti sosial untuk berbagi kasih serta berbagi rejeki kepada warga penyandang cacat kaki dan menyambangi di salah satu keluarga mengalami Tuna Netra ( buta) diDesa Bodag Kecamatan Ngadirojo, Kamis ( 5/7/2018 ).

Mungkin tak bisa dibayangkan hidup dengan kondisi memprihatinkan seperti yang dialami oleh Sogiran Warga Tegalombo mengalami cacat kaki dan kedua tangannya dan harus berjuang hidup dengan kondisi miskin ,tetapi Sogiran tetap semangat dalam hidupnya.

Untuk itu, seusai peresmian pembangunan gedung Satpas prototype juga bersamaan HUT Bhayangkara yang ke 72 ini, Polres Pacitan mengadakan bhakti sosial yang dipimpin langsung AKBP Setyo K Heriyatno untuk berbagi kasih dan berbagi rejeki kepada Sogiran dengan
membantu memberikan satu buah kaki palsu, agar bisa berjalan normal dan bisa menjalankan aktivitas seperti lainnya.

Tak hanya itu saja, selang harinya Kapolres Pacitan bersama istri dengan didampingi jajarannya juga mengunjungi satu keluarga yang menderita tuna netra, yakni ” Soinem, Tukiyah dan tiga saudaranya lain hidup dalam kondisi buta, tak bisa melihat. Mereka Warga Dusun Bendo, Desa Bodag, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan. diakhir kunjungan Kapolres dan istri juga disaksikan Kepala Desa serta tokoh masyarakat, menyerahkan sejumlah kebutuhan pokok sehari-hari kepada kelima penderita tuna netra yang masih satu keluarga itu.

” di HUT Bhayangkara ke 72 ini memang kita fokuskan untuk berbagi kasih dan berbagi rejeki kepada para penyandang cacat dan fakir miskin, bantuan sosial tersebut merupakan hasil penggalangan sedekah dari anggota. Bantuan ditarik secara sukarela tiap Senin usai apel. Setelah dana terkumpul melalui bidang Propam, lantas diwujudkan barang untuk diserahkan kepada warga yang berhak menerima,” kata AKBP Setyo K Heriyatno Kapolres Pacitan.

masih menurut Kapolres “Bantuan yang terkumpul selanjutnya kami gunakan kepada yang membutuhkan, baik bagi anggota kita sendiri maupun masyarakat sekitar,” pungkasnya. (Bc)