Festival Warakarya Kampung Kelir di Magetan Dibuka

MAGETAN, KANALINDONESIA.COM: Pembubukaan Festival Wirakarya Kampung Kelir tahun 2018 Zona 2 di  Magetan oleh Gerakan Pramuka Penegak dan Pandega di Zona 2, Magetan,Ngawi, Ponorogo,Pacitan dan Trenggalek dengan Irup Kapolres Magetan mewakili Kamabicab Magetan atau Bupati Magetan, Jum’at (06/07/2018) malam di alun alun Magetan.

Dalam upacara Pembukaan Festival Warakarya Kampung Kelir Yang dihadiri oleh Kamabicab diwakili Kapolres MagetanKa Kwarda Jawa Timur/mewakili, Anggota Mabicab Magetan/Forkopimda, Ka Kwarcab Zona, Ngawi,Ponorogo,Pacitan,Trenggalek, Segenap unsur pejabat Pramuka se Kab. Magetan, Anggota Pramuka Penegak dan Pendega se wil Zona 2 Jatim sejumlah 1000 orang bersama pendamping.

Dalam sambutannya Kapolres Magetan AKBP Muslimin SIK menucapkan selamat datang kepada kepala Kwartir daerah gerakan pramuka jatim dan seluruh peserta festival wirakarya kampung kelir dari pramuka tahun 2018, Apresiasi atas berlangsungnya festival wirakarya kampung kelir dari pramuka tahun 2018 sebagai bentuk sinergitas pramuka dan masyarakat , Tujuan festival wirakarya kampung kelir dari pramuka menciptakan pemukiman masyarakat yg bersih dan sehat serta meningkatkan potensi wilayah agar produktif yang berbasis wisata dan UMKM, Semoga kegiatan festival wirakarya kampung kelir dari pramuka dapat berjalan dengan sukses baik pelaksanaanya maupun sukses hasil yang dicapai. Pemululan gong oleh Kapolres Magetan sebagai tanda pembukaan festival wirakarya kampung kelir

Ketua panitia pelaksana Drs Siran MM (Ketua harian Kwarcab Magetan ) dalam laporanya menyampaikan Dasar penyelenggaraan kegiatan festival wirakarya kampung kelir UU No12 tahun 2010 ttg gerakan pramuka, AD ART gerakan pramuka, rencana kerja Kwartir daerah Jatim. Maksud kegiatan festival wirakarya kampung kelir untuk mengembangkan potensi masyarakat peduli lingkungan serta menamkan jiwa gotong royong kepada pramuka pandega/penegak. Tujuan menciptakan masy bersih dan sehat meningkatkan potensi wilayah mampu menjadi patriot lingkungan di daerah serta sinergitas pramuka dgn masy yg diwujudkan dgn karya bakti. Thema festival wirakarya kampung kelir dari pramuka 2018 ” Merajut peraudaraan dlm warna warni Indonesia”. Kegiatan bakti yang akan dilaksanakan adalah pengecatan 100 rumah penduduk di Kel Selosari Kec/Magetan. Jumlah peserta 1000 org terdiri dari Pandega (SMA SMK MA) utusan Kwartir Magetan,Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek. Sasaran meningkatkan kualitas desa yg berbasis wisata dan UMKM

Kegiatan ini merupakan Program dari Kementrian Pariwisata bekerjasama dengan Pramuka Kabupaten Magetan untuk mengembangkan potensi wisata di daerah (tsr)