Tim Jaka Tingkir Polres Lamongan Amankan Janda Muda Gelapkan Mobil Rental

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Memang pelaku tindak kriminal tidak bisa ditebak siapa yang akan melakukannya. Contohnya adalah perempuan muda yang berstatus janda di Lamongan yang tertangkap karena menggelapkan mobil rental.

N (26) warga Desa Cluring Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan diamankan oleh Tim Jaka Tingkir Satreskrim Polres Lamongan, Sabtu (7/7/2018) siang di rumahnya.

Ia diamankan atas laporan korban bernama Naila (23) pemilik rental Mobil warga Perumnas Made Desa Made Kidul Kecamatan/Kabupaten Lamongan

Kasubbag Humas Polres Lamongan AKP Harmudji saat dikonfirmasi oleh awak media ini membenarkan telah mengamankan pelaku kasus penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh seorang janda.

Sebelumnya petugas mendapat laporan korban, bahwa pelaku berada di rumahnya. Kemudian tim Jaka Tingkir langsung mengamankan pelaku di rumahnya Desa Cluring Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan.

“Pelaku kita amankan di rumahnya dan intrograsi, bahwa mobil telah digadaikan ditemannya daerah Ujung Pangkah Gersik sebesar Rp 25 juta. Selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolres Lamongan untuk penyidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Lebih lanjut Harmudji mengatakan, peristiwa ini bermula pada hari Selasa (12/6/2018) sekitar pukul 15.00 WIB. Pelaku yang merupakan pelanggan rental milik korban,menghubungi korban melalui telpon untuk meminjam mobil SIGRA nomor polisi S 1344 JO, tahun 2017 berwarna putih dengan harga kesepakan harga sewa per hari 1 juta rupiah, karena pelaku menyewa mendekati hari raya.

“Saat itu pelaku beralasan,
bahwa mobil digunakan untuk jual beli pakaian. Karena sudah sepakat akhirnya mobil diserahakan korban ke pelaku di tempat janjian di pom bensin kalikapas yang waktu itu dibayar pertama Rp 1 juta,” jelasnya

Selanjutnya setelah beberapa hari kemudian korban ditranfer sebesar Rp 5 juta. Namun selanjutnya pelaku tidak membayar lagi dan mobil juga tidak dikembalikan. Kemudian korban mencoba menghubungi pelaku, namun selalu menjanjikan terus.

“Akhirnya korban berupaya mencari pelaku dan setelah ketemu akhirnya mengakuinya. Bahwa mobil milik korban telah digadaikan oleh pelaku ditemannya daerah Ujungpangka Gresik. Dengan kejadian tersebut akhirnya dilaporkan ke petugas,” pungkasnya.(omdik/fer)