Sosialisasi PT Lapindo Brantas terkait Rencana Pengeboran, Warga Desa Blimbing Tampak Antusias

:suasana sosialisasi PT Lapindo Brantas di kantor Desa Blimbing

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM. Lapindo Brantas Inc bersama SKK Migas pada Rabu, 4 Juni 2018 telah melakukan kegiatan sosialisasi kepada warga Dusun Kedondong, Desa Blimbing dan Desa Jombang, Kec. Kesamben, Jombang, Jatim. Sosialisasi dilakukan di kantor Kepala Desa Blimbing. Acara ini disambut antusias oleh warga.

Sosialisasi pertama oleh pihak Lapindo ini berjalan kondusif dan warga merespon positif. Topik sosialisasi sendiri membahas tentang tahap awal perencanaan, tahapan aktivitas pengeboran hingga soal peralatan kegiatan pengeboran.

Poin-poin penting seputar pengeboran dan pembagian kompensasi menjadi pertanyaan dari warga yang datang. Seperti pertanyaan dari M. Faisal dari Desa Dukuh Prabon yang menanyakan soal manfaat yang akan diperoleh warga dari perusahaan.

Perwakilan Lapindo, Arief Setyo Widodo menjelaskan, bahwa nantinya hasil eksplorasi akan diberikan lagi pada masyarakat, baik masyarakat Jombang, secara umum, maupun masyarakat terdampak, yang ada di Desa Blimbing, kecamatan Kesamben.

“Hasil dari eksplorasi ini, juga akan diberikan ke masyarakat, seperti dalam bentuk Jaringan Gas (Jargas). Seperti halnya di Sidoarjo, tepatnya di Desa Kalidawir (yang termasuk ring 1 pengeboran), warga disana mendapat jargas untuk kehidupan sehari-hari. Bahkan jargas di Sidoarjo sudah sampai ke daerah Waru.” ungkap Manajer Public Relation LBI.

Selain itu, pihak Lapindo juga akan terus berkomitmen melakukan pendekatan kepada warga untuk memberikan pemahaman terkait kegiatan pengeboran dan peraturan-peraturan yang ada di dalam kegiatan pengeboran minyak dan gas .

“Kita ingin kegiatan eksplorasi diterima oleh Bapak-Ibu semua dengan pemahaman yang tepat dan akan dibarengi program-program CSR yang berguna dan menguntungkan masyarakat.” Tukasnya.(elo)