LAB Tingkatkan Layanan dan UPZ Baznas Mabes TNI Sumbang Mobil Ambulance

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Layanan Aktif Badan Amil Zakat Nasional atau disingkat LAB, terus berkomitmen membantu para mustahik.

“Kami memiliki tim yang bergerak proaktif mencari dan mendatangi para mustahik yang membutuhkan bantuan. Ini meniru pola yang dilakukan sahabat Nabi Muhammad SAW, Umar bin Khattab,” ujar Kepala Divisi Pendistribusian Baznas Ahmad Fikri dalam pernyataan pers kepada Kanalindonesia.com di Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Ia mencontohkan kinerja yang dilakukan LAB, seperti merenovasi rumah warga korban kebakaran di Kelurahan Kayu Manis, Matraman, Jakarta Timur, dan memberikan bantuan biaya rumah sakit untuk Ny. Aditya Kusuma Wardhana.

“Bayi Ny. Aditya Kusuma Wardhana bernama Revalina ditahan rumah sakit karena ayahnya tidak mampu membayar. Bayi ini lahir prematur dan posisi sungsang. Baznas membantu melunasinya,” jelas Fikri.

Sementara itu, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Mabes TNI, menyumbang satu unit mobil ambulance untuk membantu program pelayanan kesehatan di Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah.

Ambulance diterima secara simbolis oleh Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tolitoli, Letkol Laut (P) Pilipus S. Suharto, M.Tr. Hanla.

Kabag Layanan UPZ Baznas Mohan, menuturkan, saat ini pengelolaan zakat makin berderap meski baru eksis di lingkungan Mabes TNI. Tetapi program penyaluran dana zakat sudah dilakukan oleh tiga angkatan di daerah-daerah.

“Mudah-mudahan pengelolaan zakat di tiga angkatan dapat terkordinasi dengan baik melalui Mabes TNI,” tutur Mohan. @Rudi