Kapolres Bangkalan Lepas 10 Anggota Purna Bakti

tBANGKALAN, KANALINDONESIA.COM – Usai memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bayangkara ke – 72 dan menghadiri tasyakuran atas suksesnya pengamanan pemilihan kepala daerah (pilkada) Gubernur dan Wagub Jatim serta Bupati dan Wabup Bangkalan, 27 Juni 2018 lalu.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan 10 anggota Polres Bangkalan yang telah memasuki masa purna tugas. Terlihat Kapolres Bangkalan, AKBP. Boby Paludin Tambunan mengemudikan becak yang mengangkut anggota Polri purna tugas bersama isterinya. Sembari ditaburi bunga melati oleh anggota Polri dan Polwan yang berdiri dikiri kanan jalan yang dilalui.

“Memasuki masa purna tugas, kami sudah biasa melakukan tradisi pelepasan anggota dengan naik becak,” ucap Kapolres Bangkalan, AKBP. Boby Paludin Tambunan, Rabu (11/7/2018).

Menurut Kapolres Bangkalan, prosesi tersebut sebagai penghargaan serta apresiasi kepada anggota yang selama ini telah mengabdikan dirinya di instansi kepolisian. Beberapa anggota yang purna tugas itu dilepas bertepatan dengan peringatan HUT Bayangkara ke – 72 tahun ni.

“Pelepasan anggota yang telah memasuki purna tugas kami rangkai dengan peringatan HUT Bhayangkara ke – 72,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Bangkalan juga menginformasikan bahwa saat ini POLRI mendapat kado istimewa dari masyarakat, yakni menjadi instansi pubik dengan tingkat kepercayaan nomor 3 di Indonesia.

“Pada HUT Bhayangkara yang ke – 72 tahun ini, POLRI merupakan salah satu instansi yang masuk lembaga 3 besar dalam memperoleh kepercayaan publik,” pungkasnya. (yans)