Teraktif Sosialisasikan Bahaya Narkoba, Desa Penanggulan Terima Penghargaan dari BNNK Kendal

Wakil Bupati Masrur Maskur didampingi Kepala BNNK Kendal Sharlin Tjahaya Frimer memberikan penghargaan kepada Kades Penanggulan Ria Setianingsih.

KENDAL, KANALINDONESIA.COM: Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kendal memberikan penghargaan terhadap 3 Tokoh masyarakat Kendal yang menjadi relawan dan pelopor Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba dalam masyarakat.

Pemberian penghargaaan itu diberikan pada acara puncak perayaan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang dirayakan pada Kamis (12/7) di Pendopo Kabupaten Kendal.

Ketiga orang yang menerima penghargaan itu adalah Kepala Desa Sumberejo yakni Sugeng, kemudian Kepala desa Penanggulan, Ria Setianingsih dan Guru SMP Negeri 1 Singorojo, Sukarni.

Kepala BNNK Kendal, Sharlin Tjahaya Frimer mengatakan pemberian penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi BNNK karena mereka sangat membantu kinerja BNNK Kendal dalam memberantas Narkoba di Kabupaten Kendal.

“Mereka sangat aktif dalam menyosialisasikan dan mengkampanyekan bahaya narkoba dilingkungan masing-masing. Bahkan mereka juga ikut serta dalam pencegaah penyalah gunaan narkoba,” ungkapnya.

Wakil Bupati Kendal, Masyrur Maskur mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung langkah BNNK kendal untuk bersinergi dengan semua pihak.

“Presiden Jokowi menetapkan bahwa bangsa Indonesia sudah masuk dalam kategori darurat narkoba. Oleh karena itu kita sebagai warga yang baik harus ikut memerangi narkoba, narkoba banyak menyerang pemuda,” katanya.

Sementara Kepala desa Penanggulan Ria Setianingsih mengatakan, pemberian penghargaan dari BNNK Kendal itu merupakan suatu motifasi bagi desa agar terus meningkatkan peran serta pemuda dilingkungan desa.

“Pihak desa mengajak pemuda dan melibatkannya di kegiatan desa, dengan begitu pemuda akan jauh dari obat terlarang seperti narkoba. Tidak hanya itu pihak desa juga selalu mensosialisasikan kepada pemuda tentang bahayanya narkoba bagi tubuh manusia.”tuturnya.(eko)