Persik Kendal di Kalahkan Persibat Batang, Pelatih Eduard Tjong Mengundurkan Diri

?

KENDAL, KANALINDONESIA.COM: Pertandingan Liga 2 Indonesia dalam laga Derby Pantura antara Persik Kendal melawan Persibat Batang berakhir dengan skor 0-1, dengan hasil pada laga sore hari ini membuat tim berjuluk Laskar Bahurekso harus menerima kekalahan dan tetap berada di zona degradasi sebagai juru kunci, Rabu (25/7/2018).

Pelatih Persik Kendal Eduard Tjong meminta maaf kepada pendukung Persik terkait kekelahan yang kembali dialami, terlebih berada di kandang dan tidak mampu mengangkat persik untuk keluar dari zona degradasi.

Dalam sesi konferensi pers Eduard Tjong menyatakan dirinya mundur dari kursi kepelatihan, sebelumnya dia telah berdiskusi dengan manager Tim tentang dirinya yang menyatakan jika pertandingan sore hari menjadi laga terakhirnya.

“Saya pribadi minta maaf dengan suporter kendal dan mulai hari ini saya berhenti dari persik, saya harus tanggung jawab dengan hasil yang dicapai.” kata Pelatih Kendal Eduard Tjong.

Dilaippemenangan yang diraih oleh Persibat Batang membuatnya lolos dari zona degradasi klasemen sementara wilayah Barat. Meski raihan poin penuh telah didapat, pelatih Persibat Daniel Roekito merasa bersyukur atas kemenagnan timnya, karena dia sadar jika permainan anak asuhnya dinilai buruk.

“Tentu ini hasil saya merasa bersyukur dengan pulang membawa poin penuh, sebenarnya saya akui jika cara bermaian tim saya sore ini buruk. Karena saya juga harus mengatur recovery pemain sehingga ini sudah hasil maksimal” ungkap Daniel Roekito.(eko)