723 Pendekar Dari 5 Provinsi   Pencak Silat Champion Ship Kapolres Cup Bangkalan 2018

BANGKALAN, KANALINDONESIA.COM: Sebanyak 723 pendekar dari 5 provinsi se – Indonesia (Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali dan Kalimantan Tengah)

Ikuti turnamen Penvak Silat Champion Ship Kapolres Bangkalan 2018 yang digelar di Gedung Olahraga Sultan Al Kadirun (GOR DAKA) Kabupaten Bangkalan Madura dari tanggal 27 – 29 Juli 2018. Dibuka oleh Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan dengan pemukulan gong bersama Forkopimda Bangkalan lainya.

Kapolres Bangkalan saat wawancara dengan sejumlah awak media mengatakan turnamen Pencak Silat Champion Ship tersebut digelar, Selain dalam rangka mempemperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bayangkara ke – 72 tahun 2018.  Juga untuk  melestrikan budaya asli pecak silat sebagai salah satu aset bangsa yang harus dijaga keberadaannya.

“Event ini digelar sebagai ajang mencari bakat dan bibit unggul pesilat muda yang bisa mengharumkan nama bangsa. Juga mengeliminir  permasalahan, perbuatan negatif, perkelahian dan mempertebal persaudaraan sesama anak muda,” papar AKBP Boby Paludin Tambunan, Sabtu (27/7/2018).

Sementara itu Ketua PS Jokotole Bangkalan sekaligus merangkap sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangkalan, Jimhur Saros. Mengatakan event akbar ini digelr atas inisiatif PS Jokotole kerja bareng dengan Polres Bangkalan dan PWI Bangkalan juga didukung pengurus IPSi Bangkalan dan IPSI Jatim. Tujuanya untuk mencari bibit – bibit muda yang akan dididik menjadi atlit mumpuni yang mampu mengharumkan nama daerah Bangkalan. Termasuk mampu berbicara ditingkat nasional dan internasional.

“Kita berharap suatu saat nanti bibit – binit muda ini menjadi juara dunia dan bisa mengumandangkan lagu Indonesia Raya diarena internasiomal seperti para senior mereka sebelumnya” pungkas Jimhur Saros. (yans).