Diduga Mengantuk, Kijang di Trenggalek Tabrak Truk Gandeng

TRENGGALEK, KANALINDONESIA. COM: Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Nasional Tulungagung –Trenggalek, tepatnya di depan pasar Kamulan Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Senin (6/8/2018).

Kendaraan yang terlibat, sebuah mobil jenis kijang Nopol AE 1368 YA yang dikemudikan Kusaeni (70) warga Desa Pagerejo Kecamatan Ngadirejo Pacitan menabrak sebuah truk gandeng Nopol: AG 8200 UI yang di kemudikan Paiman (53) warga Desa Jimbe Kecamatan Kademangan Blitar.

Akibat dari peristiwa tersebut, mobil kijang mengalami ringsek di bagian depan. Sedangkan truk gandeng juga mengalami rusak di bagian demper depan. Tidak ada korban jiwa, hanya saja sopir truk gandeng merasa posing dan kini sudah di rawat di puskesmas terdekat.

“ Benar terjadi kecelakaan lalulintas, sedangkan kendaraan yang terlibat sebuah mobil kijang dengan truk gandengan. Untuk saat ini kasus telah ditangani unit laka lantas Polres Trenggalek,’’ungkap Iptu Supadi.

Menurutnya, pengemudi mobil kijang yang membawa satu penumpang bernama Katminah (67) warga Desa Pagerejo Kecamatan Ngdirejp Pacitan itu di duga mengantuk, karena sehabis perjalanan jauh.

“ Penyebab kecelakaan itu, di duga pengemudi mobil kijang mengantuk saat berkendara dan menabrak truk gandeng,’’imbuhnya.

Informasi yang dapat di himpun , di tempat kejadian perkara, menurut Yoto (saksi) warga Desa Kamulan mengatakan. Peristiwa itu berawal mobil kijang tersebut datang dari arah barat.

Begitu sampai Di TKP, tiba-tiba mobil tersebut oleng kanan hingga melewati marka jalan arah berlawanan. Pada saat bersamaan dari arah timur muncul truk gandeng. Karena jarak terlalu dekat tambrakan tak dapat terhidarkan.

“ Truk gandeng sudah berupaya menghindar, dengan membanting setir ke kiri hingga menabrak teras bengkel. Namun tetap saja tabrakan terjadi,’’ pungkasnya. (sup/ham)