Nelayan Korban Perahu Pecah di Trenggalek Berhasil Ditemukan

TRENGGALEK, KANALINDONESIA. COM: Sarun (40) seorang nelayan warga Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, korban laka laut telah ditemukan. Selasa (7/8/2018) sekitar pukul 06.30 Wib.

Korban ketika itu tengah melaut guna mencari gurita, tiba-tiba perahu yang ditumpangi pecah dihantam ombak di perairan Prigi Trenggalek.

Kapolsek Watulimo AKP M. Saiful Rochman saat dihubungi melalui telepon membenarkan, bahwa korban laka laut (Sarun) seorang nelayan yang tengah melaut dan perahunya di hantam ombak hingga pecah telah ditemukan.

“ Benar korban laka laut telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan jenazahnya telah berhasil dievakuasi Tim SAR gabungan TNI dan Polri,’’ucapnya.

Menurutnya, korban di temukan hanya berjarak sekitar 100 meter dari lokasi kejadian. Kemudian setelah dilakukan pemeriksaan tim medis dan korban dinyatakan meninggal dunia akibat laka laut, selanjutnya jenazah di serahkan kepada keluarganya.

“ Untuk saat ini jenazah korban telah di serahkan keluarganya. Dari hasil pemeriksaan tim medis korban meninggal dunia akibat laka laut, karena tidak di temukan tanda-tanda unsur kekerasan pada tubuh korban,’’ imbuhnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, peristiwa nahas tersebut terjadi, pada Senin (6/8/2018 sekitar pukul 12.00 Wib, korban bersama Rifai saudaranya akan melaut guna mencari gurita di wilayah perairan Pantai Prigi Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek .

Sebelum peristiwa nahas terjadi korban dan Rifai menggunakan kapal motor (KM) Isabela. Untuk mempermudah mencari gurita, korban beralih menggunakan perahu kunting.

Sekitar pukul 12.00 Wib, perahu yang ditumpangi korban di temukan pecah di duga di hantam ombak dan korban tenggelam. Proses pencarianpun dilakukan oleh Tim SAR gabungan dan korban berhasil ditemukan, namun dalam kondisi meninggal dunia.

Sebelumnya telah diberitakan, nahas dialami Sarun (40), nelayan warga Dusun Karanggongso Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo Trenggalek, Jawa Timur. Perahu yang ditumpanginya pecah dihantam ombak saat akan melaut mencari gurita di wilayah perairan Pantai Prigi Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek .

Hal itu dibenarkan Asnawi Suroso , Koordinator Pos Basarnas Trenggalek saat dikonfirmasi terkait adanya kejadian tersebut.

“Memang benar ada laporan ke kami mengenai musibah yang mengakibatkan 1 orang nelayan tenggelam di Perairan Prigi Desa Karanggandu Kecamatan siang tadi sekira pukul 12.00 Wib,” jelasnya,Senin (6/8/2018).(ham)