Wabup Trenggalek Lepas Peserta Gerak Jalan

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Wakil Bupati Trenggalek, Jawa Timur, H. Mochammad Nur Arifin lepas peserta gerak jalan 8 km putri tingkat SMP/ MTS, SMA/ MA dan Umum, Rabu (8/8/2018) di depan Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek.

Gerak jalan putri ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-73 Negara tercinta Republik Indonesia. Ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini 25 regu gerak jalan putri SMP/ MTS, 32 regu gerak jalan putri SMA/ MA dan 32 regu putri tingkat umum.

Buka dan lepas peserta gerak jalan 8 km putri ini, Wakil Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin menuturkan bahwasannya kegiatan ini adalah suatu bentuk upaya mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa para pahlawannya,” tuturnya.

Dikatakanya, gerak jalan merupakan napak tilas perjuangan bangsa, dahulu Panglima Sudirman menempuh perjalanan panjang, bergerilnya melawan para penjajah.

“Beliau dan para pasukannya tidak kenal lelah untuk berjuang, padahal waktu itu Sang Jendral dalam keadaan sakit dan harus ditandu pasukannya,” tandasnya.

Wabup Arifin menambahkan , dengan gerak jalan tentunya akan membangkitkan semangat juang bagi generasi bangsa yang nantinya akan memegang estafet kepemimpinan.

“Gerak jalan, adalah bentuk memanggil kembali rasa romantisme semangat perjuangan bangsa,” imbuhnya.

Saat ini sebagai generasi penerus, Wabup Trenggalek ajak seluruh element masyarakat terus berjuang dan bentuk perjuangan kita tidak lagi harus bertumpah darah, melainkan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.

“Berjuang terus untuk isi pembangunan dalam segala bidang sesuai dengan profesi dan lingkup kerjanya,” tandasnya.(ham)