Penghubung Jalan Dua Desa Terputus Terdampak Tol Desa Penjalin Segera dibangun

Warga Desa Penjalin diskusi dengan Waskita Karya dan Dinas PUPR Kabupaten Kendal.( foto_ Eko_ kanalindonesia.com)

KENDAL, KANALINDONESIA.COM: Jalan yang menghubungkan antara Desa Penjalin dengan Desa Sumur Kecamatan Brangsong terputus akibat jalan tol Semarang Batang, Kamis(09/08/2018).

Akibat terputusnya jalan tersebut warga Desa Penjalin yang akan pergi ke hutan melewati Desa Sumur tidak bisa, warga harus memutar dan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Warga Desa Penjalin berupaya untuk menyambung jalan yang terputus dengan meminta kepada PT Jasamarga Semarang Batang (JSB) dan juga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Saat dialog antara Warga Desa Penjalin dengan PT. JSB dan juga Dinas PUPR Kabupaten Kendal dan juga PT Waskita Karya untuk permintaan warga agar jalan bisa kembali terhubung bisa disepakati.

Salah seorang petani warga Desa Penjalin Ngatinah mengaku, selama adanya jalan tol tidak bisa pergi ke hutan untuk mengambil hasil bumi.

“Kami berharap jalan bisa terhubung kembali, jalan yang dibikinkan waskita jauh warga harus muter jika mau ke hutan,”kata Ngatimah.

Sementara Samsul Huda, anggota DPRD Kendal dari Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) mengatakan, warga menghendaki agar jalan kembali terhubung dan pihak terkait sepakati akan dibuatkan JPO.

“Hasil diskusi dengan waskita dan Dinas PUPR Kabupaten Kebdal bahwa tuntutan warga sudah terpenuhi dan akan dibuatkan Jembatan Penyeberangan Orang,”ungkapnya.(eko)