Promo Hari Kemerdekaan PT KAI Berikan Diskon Tiket Hingga 75 %

Ixfan Hendriwintoko Manager Humas Daop 7 Madiun

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan program promo Kemerdekaan untuk KA Singasari relasi Blitar-Pasar Senen dan KA Malioboro Ekspres relasi Yogyakarta-Malang.

PT KAI memberikan diskon tiket sebesar 75%, dengan harga tiket sebelumnya seharga 180 ribu sampai dengan 300 ribu, pengguna jasa KAI, dapat membeli tiket, dengan harga tiket Rp 73 ribu, dan promo ini berlaku selama tujuh hari.

Hal ini diungkapkan Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun, Ixfan Hendrieintoko, bahwa tarif spesial ini diberikan untuk kereta api komersial kelas eksekutif, bisnis dan ekonomi jarak jauh dan menengah.

“Harga promo yang diberikan yaitu untuk KA Singasari relasi Blitar-Pasar Senen kelas ekonomi Rp. 73.000 jumlah tempat duduk sebanyak 17 seat. KA Malioboro Ekspres relasi Yogyakarta-Malang kelas ekskutif Rp. 73.000 tempat duduk sebanyak 10 seat, sedangkan kelas ekonomi Rp. 73.000 tempat duduk sebanyak 17 seat,” ujar Ixfan, Sabtu (11/8/2018).

Masih menurut Ixfan, para pengguna jasa KAI bisa menggunakan promo ini melalui aplikasi KAI Access, yang berlaku selama tujuh hari, mulai tanggal 13, 14, 15, 27, 28, 29 dan 30 Agustus 2018.

Sedangkan pemesanan maupun pembelian tiket dengan harga spesial tersebut dapat dilakukan mulai 12 Agustus 2018.

“Mulai tanggal 13 Agustus mendatang disiapkan sebanyak 1.708 tempat duduk dengan tarif spesial promo kemerdekaan. Ini berarti selama 7 hari waktu promo, PT KAI menyediakan total 11.956 tempat duduk dengan tarif spesial. Masing-masing rangkaian kereta api tersedia 17 tiket dengan tarif spesial tersebut. Pemesanan dilakukan melalui aplikasi KAI Access,” ungkapnya.

Lanjut Ixfan, tiket promo merdeka ini bisa dibatalkan dan diubah jadwalnya. Namun tiket promo ini tidak dapat digabung dengan program reduksi atau diskon lainnya.

Selain itu tarif promo merdeka ini juga tidak berlaku parsial. “Jadi jika hendak turun di stasiun yang lebih dekat tarifnya tetap Rp 73 ribu,” katanya.

Ixfan menambahkan jika program promo memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 73 ini merupakan bentuk apresiasi PT KAI terhadap pelanggan setia kereta api.

“Kita berharap masyarakat bisa memanfaatkan promo ini untuk bepergian menggunakan transportasi kereta api,” tukas Ixfan.(elo)