Warga Desa Latukan Semarakkan Agustusan dengan Lomba Gerak Jalan

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Semarakkan perayaan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, warga Desa Latukan, Kelurahan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan menggelar lomba gerak jalan, Minggu (12/8/2018).

Kegiatan ini diikuti mulai dari anak umur belasan tahun hingga umur 50-an tahun, bahkan ada dalam satu regu terdiri anak dan orang tuanya kumpul jadi satu. Lomba gerak jalan itu sendiri, langsung dilepas oleh Ketua Panitia HUT RI Desa Latukan, Arif Hidayah.

Ribuan masyarakat Desa Latukan ikut menyemarakan suasana lomba yang berlangsung meriah itu dengan memberi semangat kepada perwakilan RT nya masing-masing. Rute yang disiapkan pun cukup menarik karena warga harus masuk kampung keluar kampung.

Ketua Panitia, Arif Hidayah yang juga menjadi Sekretaris Desa Latukan mengatakan, lomba gerak jalan ini sengaja dilakukan diawal meski 17 Agustus masih beberapa hari lagi. “Ini yang pertama kali dilakukan di tahun 2018 ini, makanya kita ingin membangkitkan semangat kebersamaan warga dengan membuatkan acara seperti ini,” jelas Arif Hidayah.

Melalui lomba gerak jalan itu, lanjutnya, Dia ingin menimbulkan rasa kebersamaan dengan warga. Pasalnya, di Desa Latukan sendiri, terdapat 15 RT yang dihuni ribuan warga. “Melalui kegiatan ini, semua warga bisa berkumpul bersama. Dengan begitu, keakraban antar semua warga bisa terus terjaga,” tambah Arif Hidayah.

Sementara itu, Kepala Desa Latukan, Drs. H. M. Jiono menyambut positif kegiatan yang dilakukan warga Desa Latukan. Pasalnya, kebersamaan mereka terlihat jelas untuk merayakan HUT ke-73 RI.

“Hampir semua warga terlihat gembira mengikuti lomba gerak jalan tersebut. Pesertanya mulai dari anak-anak, remaja, dan bahkan para orangtua jadi satu,” katanya.

Dengan kegiatan yang dilakukan warga di Desa Latukan, kata Kepala Desa, tak tertutup kemungkinan pihaknya akan mengajak warga di Desa lain untuk menggelar kegiatan serupa. Dan nantinya, peserta terbaik akan diikutsertakan ketingkat kecamatan.

“Karena banyak hasil positif yang didapatkan melalui kegiatan tersebut, salah satunya adalah rasa kebersamaan antar warga,” ujarnya.(omdik/fer/bis)