Futsal Berjarik Warnai Peringatan HUT RI di Desa Kediren Lamongan

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Semarak peringatan Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia terasa di berbagai belahan tanah air. Tak kalah, warga Desa Kediren Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan juga memperingatinya.

Peringatan yang dilakukan warga Desa Kediren cukup sederhana. Kendati demikian keceriaan tampak pada seluruh warga yang terlibat sejak sore hari.

Ada beberapa lomba-lomba menarik dan unik yang digelar,  mulai dari lomba balap karung pakai helm, lomba makan krupuk dan lain sebagainya. Warga Desa Kediren tampak antusias dalam merayakan HUT RI yang ke 73 di lapangan yang diinisiasi oleh Karang taruna tersebut.

Seperti pada hari Minggu, (12/8/2018), ada lomba Futsal ibu-ibu dengan memakai kain jarik serta berhelm. Aturan pertandingannya hampir sama dengan futsal yang biasa dilaksanakan namun yang menarik para peserta memakai jarik dan memakai helm sehingga mereka ada keterbatasan gerak sehingga nilai keluncuannya pun nampak.

Ketua Karangtaruna Desa Kediren, Nico Fredy Pranata mengatakan kegiatan yang dilaksanakan merupakan kegiatan yang menarik sehingga menimbulkan kegembiraan dan keceriaan.

“Harapan kami ke depan, melalui perayaan HUT RI ke 73 ini, semoga Ds. Kediren menuju Desa yang lebih baik dan kompak,” ujar dia.

Seperti diketahui, beberapa lomba digelar di Lapangan selatan Desa Kediren tersebut dihadiri oleh ratusan warga. Nampak juga juga beberapa aparat Pemerintah Desa dan masyarakat tampak antusias mengikuti dan sekaligus menonton lomba-lomba tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Kediren, Suja’i berharap adanya kegiatan tersebut mendorong semangat masyarkat dalam mencintai NKRI dan juga membangun Kesatuan dan kebersamaan masyarakat Desa Kediren. (omdik/fer/bis)