Century 21 Lakukan Re-Branding

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Century 21 Indonesia, salah satu unit bisnis dari Ciputra Group pioneer dalam dunia properti di Indonesia, melakukan berbagai strategi di tengah persaingan dan berubahnya trend industri properti, salah satunya dengan melakukan re-branding.

Sebagai salah satu elemen dari brand itu sendiri, Logo adalah asset yang paling dominan karena sifatnya yang paling terlihat.

Logo perusahaan merupakan identitas visual yang mengandung citra diri dan filosofi yang melekat pada sebuah perusahaan. Selain itu, logo tidak hanya sebagai identitas pembeda dari sebuah perusahaan dengan perusahaan lain, namun logo harus mewakili karakter dan cita-cita yang dibangun pada seluruh entitas yang ada di dalamnya.

Rina Ciputra Sastrawinata, President Director Century 21 Indonesia mengatakan salah satu alasan Century 21 melakukan rebranding adalah karena adanya pergeseran segmentasi di era milenials baik para pelaku yaitu para agen properti maupun konsumen di masa depan.

Generasi milenials ini hidup di era digital dan social media. Munculnya generasi millenials membuat pelaku usaha harus memahami karateristik mereka.

“Logo baru Century 21 terlihat lebih modern dan digital friendly. Ini sebagai salah satu strategi dan upaya kami beradaptasi dengan segmen young generations sekaligus sebagai modal untuk membidik pangsa pasar mereka,” ungkap Rina kepada wartawan di Jakarta.

Menurutnya, logo baru Century 21 ini lebih simple, menarik dan sangat flexible untuk diimplementasikan secara digital. Hal ini diyakini bisa menarik lebih banyak generasi milenial untuk mencoba terjun ke dalam industry broker properti, dan tentu saja juga akan membantu para Agent Properti Century 21 beradaptasi dengan konsumen di masa depan.

“Perubahan logo ini juga menandakan bahwa bisnis properti adalah bisnis yang dinamis, dan selalu relevan di segala masa. Kita harap perubahan ini bisa meningkatkan minat generasi milenials untuk bergabung sebagai agent property Century 21. Karena bisnis ini sangat menjanjikan,” kata Rina.

Rebranding ini juga, lanjut Rina untuk memberi pesan bahwa Century 21 tidak hanya berjualan rumah, melainkan beragam jenis properti lainnya, seperti apartemen, tanah, gedung, pergudangan, dan lainnya.

Melalui rebranding ini, papar Rina, Centruy 21 menyatakan sebuah Visi yaitu Be The Most Sought-After Real Estate Brand in The Word atau menjadi Brand Real Estate Paling Terkemuka di Dunia.

Adapun yang menjadi misi Century 21 adalah Defy Mediocrity + Deliver Extraordinary Experience atau menjadikan agen C21 di atas rata-rata dan memberikan pengalaman luar biasa kepada setiap konsumen.

Rebranding ini juga mewakili 6 nilai yang dimiliki oleh setiap agent Century 21.

Pertama; Persistence – Be Obsessed with Better (Kegigihan-Terobsesi untuk menjadi lebih baik).

Kedua; Accountability – (Akuntabilitas, Bertanggung jawab pada pekerjaan).

Ketiga; Optimism, -Optimis – (Berani meninggalkan cara tradisional. Dapat menciptakan kreativitas dan inovasi).

Keempat; Collobarotion – (Kolaborasi-Tinggalkan kompetisi, ciptakan kolaborasi).

Kelima; Tenacity –Big Dream, Move Fast (Ketekunan-Bermimpi setinggi-tingginya. Bergerak Cepat).

Keenam; Devotion –Give it 121 % (Pembaktian-Jangan hanya berikan 100%, Tetapi 121%).

“Dengan nilai-nilai dan perubahan logo tersebut, saya berkeyakinan akan memacu semangat para agent untuk mewujudkan Century 21 sebagai brand property broker paling ternama di Indonesia dan dunia,” tutur Rina @ Rudi