Yuk, Berkurban di 212 Mart

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melalui program Kurban Berdayakan Desa terus berkomitmen mempermudah umat muslim yang ingin menjalankan ibadah kurban pada Hari Raya Idul Adha 1439 H.

Kali ini bekerjasama toko swalayan 212 Mart, masyarakat dapat melakukan pembayaran kurban di gerai 212 Mart yang tersebar di 107 lokasi di Jabodetabek.

Deputi Baznas, Arifin Purwakananta, mengatakan pogram Kurban Berdayakan Desa bukan hanya sekedar melayani masyarakat dalam beribadah tetapi juga bertujuan untuk memberdayakan ekonomi pedesaan, serta memindahkan devisa kurban yang selama ini lebih banyak berputar di kota dapat dirasakan oleh masyarakat desa.

Melalui Kurban Berdayakan Desa, hewan kurban langsung dibeli dari peternak-peternak di desa dengan harga yang layak.

“Hewan kurban tersebut disembelih dan didistribusikan di desa tersebut bagi masyarakat yang membutuhkan, sehingga masyarakat setempat dapat terpenuhi kebutuhan gizinya,” kata Arifin dalam pernyataan pers kepada Kanalindonesia.com di Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Ditambahkan oleh Direktur Eksekutif Koperasi Syariah 212, Ahmad Juwaini bahwa pihaknya membangun sinergi dengan Baznas agar kurban lebih berarti karena didistribusikan di desa-desa untuk menumbuhkan perekonomian desa dan memberdayakan ribuan desa di Indonesia.

Selain itu, pihaknya menjalin kerjasama dengan Baznas untuk memudahkan pelayanan kepada donatur yang ingin berkurban, sekaligus semakin mendekatkan 212 Mart sebagai tempat belanja keluarga.

“Mekanisme pembayaran kurban melalui 212 Mart sangat mudah, semudah berbelanja kebutuhan sehari-hari di mini market. Bagi pekurban yang telah menunaikan melalui 212 Mart akan memperoleh laporan kurban yang berisi informasi lokasi pemotongan hewan dan dokumentasi hewan kurban ke email dan alamat rumah donatur maksimal 14 hari setelah hari pemotongan hewan kurban,” jelas Juwaini. @Rudi