Turnamen Futsal Kapolres Trenggalek Cup 2018 Berlangsung Meriah

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek, Jawa Timur, kembali gelar berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka peringati HUT ke-72 Bhayangkara. Salah satunya Turnamen futsal yang memperebutkan piala Kapolres dengan hadiah uang pembinaan total 10 juta rupiah, berlangsung meriah di lapangan futsal “Boy” selama tiga hari berturut-turut, Jum’at, (17/8) hingga, Minggu, (19/8).

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo S,  mengatakan bahwa turnamen futsal ini pesertanya ada 42 klub futsal yang mencakup pula ke wilayah kerja polres-polres tetangga. Karena turnamen ini terbuka untuk umum baik klub maupun institusi polres di wilayah hukum eks Karesidenan Kediri dan Madiun.

“Dalam rangka memperingati HUT ke-72 Bhayangkara dan HUT ke-73 Republik Indonesia,  Polres Trenggalek sudah banyak membuat kegiatan yang melibatkan keikutsertaan internal anggota maupun masyarakat umum salah satunya lomba futsal kali ini, ” katanya, Sabtu, (18/8) di Trenggalek.

Turnamen ini menurutnya, momen untuk mememeriahkan dalam hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Tentunya pihaknya wajib hadir untuk menggugah semangat perjuangan para pahlawan bangsa yang telah gugur merebut kemerdekaan.

“Ini juga memberikan semangat juang bagi para pemuda kita agar selalu ingat masa berjuang pendahulunya dalam merebut kemerdekaan RI,” tuturnya.

Lanjut Kapolres, memang kita tujukan untuk semakin mengenalkan Trenggalek kepada dunia luar baik regional maupun nasional.

“Jika Trenggalek bisa ramai dikunjungi orang luar daerah, maka roda perekonomian akan berputar produktif. Potensi-potensi yang ada di Trenggalek akan diusahakan untuk dimaksimalkan sesuai kemampuan kami,” imbuhnya.

Kapolres Didit mengapresiasi antusiasme peserta yang banyak berdatangan peserta dari luar Trenggalek utamanya dari kalangan anak muda . Menurutnya kegiatan seperti ini merupakan hal positif lantaran dapat mempererat persatuan dan kesatuan antar sesama dan antar pemuda.

“Dengan adanya kegiatan ini, tentu para peserta yang notabane merupakan remaja diharapkan dapat menghindari hal-hal negatif baik penyalahgunaan narkoba dan lainnya, saya mengapresiasi kegiatan yang rutin diadakan  setiap tahun malah  kini juga diikuti rekan-rekan jurnalis ini,” ujar Kapolres.

Ia berpesan, agar seluruh peserta maupun masyarakat yang hadir untuk selalu menjaga keamanan, kekondusifan dan menghindari hal-hal negatif baik penyalahgunaan narkoba dan hal lain yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Selain pesertanya dari anggota Polres Jajaran, instansi pemerintah , klub dari sekolah-sekolah ataupun pondok pesantren, namun klub wartawan juga ikut ambil bagian meramaikan acara tersebut, ” kata Kapolres.(ham)