Hari Pramuka ke 57, Wakapolres Intruksikan Teruslah Berkarya dan Menjadi Perekat NKRI

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM:  Memperingati hari Pramuka ke-57, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Kabupaten Trenggalek menggelar upacara yang dipusatkan di lapangan Desa Surenlor Kecamatan Bendungan yang di ikuti sedikitnya 1000 orang pramuka, Selasa (28/8/2018).

Gerakan Pramuka telah mencapai usia 57 tahun. Jelas bukan waktu yang pendek untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin bangsa Indonesia

Hal tersebut diungkapkan Wakapolres Trenggalek Kompol Agung saat membacakan amanat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka selaku pembina upacara dihadapan para peserta upacara.

“ Kami menghimbau kepada publik secara luas, khususnya orang tua dan guru agar tidak ragu ragu untuk memberikan kesempatan sekaligus dukungan kepada putra putrinya mengikuti kegiatan kepramukaan di gugus depan masing masing,” ucapnya.

Menurutnya, dalam acara tersebut selain 1000 orang pramuka juga dihadiri Asisten 1 Pemkab Trenggalek Sugeng Widodo, Ka Kwarcab Trenggalek Mahsun Ismail, S.Ag, Kamabiran dan Ka Kwaran se Kabupaten Trenggalek, Forkopimca Bendungan, andalan dan pengurus kwaran serta pamong Saka se-Kecamatan Bendungan. Kamabigus tingkat SD, SMP dan SMA, serta pengurus Dewan kerja ranting Bendungan.

“ Dirgahayu Pramuka ke-57. Teruslah berkarya dan menjadi perekat NKRI,’’ tegasnya.

Lebih lanjut, Kompol Agung berharap seluruh jajaran Pramuka utamanya anggota dewasa baik sebagai majelis pembimbing, andalan, Pelatih, pembina, pamong Saka maupun Instruktur, agar merapatkan barisan, bekerja secara sinergis guna mempercepat mewujudkan kaum muda Indonesia yang berkepribadian luhur.

“ Kami ucapan selamat kepada seluruh anggota Pramuka dimanapun berada. Gerakan Pramuka secara berkesinambungan dan terus menerus memberikan pengabdiannya, membentuk karakter para pemuda Indonesia yang tangguh, Imtaq yang kuat dan berjiwa nasionalis,’’ pungkasnya.(sup/ham)