Parkir di Areal Pertokoan, Sebuah Mobil Terbakar Karena Alami Korslet

Petugas pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan api yang menghanguskan mobil milik Senawi

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Diduga alami korslet pada perangkat kelistrikan, sebuah mobil jenis Suzuki Carry dengan nomor polisi S 773 WI mengalami kebakaran di Jalan KH Wahid Hasyim Jombang, atau tepatnya 100 meter utara kantor DPRD setempat, Selasa (28/8) siang. Beruntung dari 4 penumpang termasuk sopir, tidak ada yang mengalami luka.

Saksi mata dilokasi kejadian, Ahmad Yani (25) karyawan toko alat music mengatakan, sebelum mobil diketahui terbakar, terlebih dahulu terdengar suara klakson kendaraan yang berbunyi terus menerus.

“Tadi pak sopirnya itu terlihat menyiramkan air lalu lari. Kalau penumpangnya sudah turun dan minggir semua,” ujar Yani, pada sejumlah jurnalis.

Sementara itu, menurut keterangan pemilik mobil, Senawi (50), mengatakan bahwa, pihaknya baru saja mengantar tetangganya kontrol dari RSUD Jombang. Baru berjalan kurang dari 1 kilometer arah utara RSUD, ia sudah merasakan ada yang tidak beres pada mobilnya.

“Korslet ini. Dari jok depan keluar asap. Mobil saya pinggirkan dan 3 penumpang semua saya minta turun,” ungkap Senawi.

Masih menurut penjelasan Senawi, saat semua penumpang turun, pihaknya berusaha melepas aki. Hanya saja, muncul kobaran api yang langsung membakar bagian dashboard kendaraan.

“Mau melepas aki tapi ndak nutut (red : tidak cukup waktu), api membesar. Tadi ada pak polisi juga saya suruh menjauh karena bahaya,” katanya.

Dalam upaya pemadaman api, setidaknya ada dua unit kendaraan pemadam kebakaran diterjunkan. Pihak kepolisian juga menutup ruas jalan selama proses pemadaman.

Kejadian ini, sempat menjadi perhatian warga sekitar, sehingga banyak yang mendekat untuk mengambil foto dengan kamera seluler mereka. Sehingga peristiwa ini menjadi viral di media social.(elo)