Pelajar SMPN 1 Weleri Raih Juara III Perunggu di Kejurnas Taekwondo

KENDAL, KANALINDONESIA.COM: Pelajar kelas VIII SMP Negeri 1 Weleri, Desta Bagus Ananda berhasil meraih Juara III dalam ajang Kejurnas Taekwondo UPN Chalenge Surabaya, Selasa (28/8/2018).

Kepala Sekolah SMPN 1 Weleri, Kustinah S,pd mengatakan saat ini anak didiknya akan diberikan latihan intensif oleh pihak sekolah, hal ini dilakukan untuk persiapan mengikuti Kejurnas yang akan dilakukan di Yogyakarta Desember yang akan datang.

“Kami akan berikan perhatian lebih dalam latihan kali ini, terlebih dengan capaian prestasi siswanya agar mampu mengharumkan nama sekolahan pada kejurnas yang akan datang, mengingat pada akhir tahun nanti akan ada Kejurnas yang akan dilaksanakan di Yogyakarta,”tutur Kustinah Kepala Sekolah SMP N 1 Weleri.

Melihat semangat dari siswanya, Kustinah berharap dapat menjadi acuan bagi siswa lain untuk ikut berprestasi. Selain itu Sekolahnya saat ini mempunyai keunggulan dibidang Pengembangan Karakter dan Peduli Lingkungan.

Sementara Terto Endro Utomo selaku guru mapel bahasa indonesia mengatakan, Sebelumnya kami selaku guru tidak percaya jika anak didiknya akan meraih prestasi yang membanggakan sekolah, karena keikutsertaan muridnya sebagai wakil Sekolah di tingkat Kejurnas saja sudah terbilang membanggakan.

“Saya kaget ketika mendapat kabar bahwa anak didiknya sangat berprestasi di beladiri Taekwondo, padahal anaknya sangat pendiam saat di sekolah maupun didalam kelas,”ungkapnya.

Sementara Desta Bagus Ananda mengaku, dirinya merupakan siswa yang memiliki prestasi baik di bidang pelajaran lain, ia memiliki cita – cita untuk menjadi Polisi.

“Saya punya cita – cita untuk menjadi Polisi jadi saya harus fokus juga ke bidang akademik, sedangkan untuk Teakwondo selain jadi hoby juga buat jaga diri,” Jelas Desta.

Dalam pertandingan Taekwondo UPN Chalenge di Surabaya pada tanggal 22 Agustus kemarin diakui Desta bahwa itu merupakan raihan tertinggi selama dia menekuni olahraga Taekwondo, dan kali ini dia kembali menjalani latihan intensif untuk meningkatkan kembali prestasinya di Kejurnas Taekwondo di Yogyakarta pada Bulan Desember.

“Saya berharap kepada adik kelas dan temen-temen semua belajar dengan rajin semangat yang tinggi dan fokus agar bisa meraih prestasi agar membawa nama harum sekolahan,”harapnya.(eko)