Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Berangkatkan Karnaval Tingkat TK/SD/MI se-Kabupaten

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Bertempat di alun-alun Lamongan penyelenggaraan karnaval dan pawai pembangunan tingkat PAUD, TK, SD/MI se Kabupaten Lamongan dalam rangka HUT RI ke 73 tahun 2018 disambut meriah.

Bupati Lamongan H. Fadeli sesaat sebelum memberangkatkan rombongan peserta menyampaikan, melalui pesan di acara karnaval pihaknya terus memberi dukungan kepada para siswa agar bisa menciptakan kebersamaan antar siswa dan juga membentuk siswa berkarakter.

“Semoga pendidikan di Kabupaten Lamongan semakin maju seiring dengan kemajuan jaman saat ini,” harap Bupati. Saat persiapan memberangkatkan peserta Karnaval TK, SD dan MI sederajat.

Hadir pula Wakil Bupati Dra. Hj. Kartika Hidayati, M.M, M.HP, Ketua DPRD, Sekda, Dandim 0812, Kajari, seluruh jajaran forkopimda dan kepala OPD. Bupati dan Wakil Bupati serta forkopimda membuka pemberangkatan peserta karnaval.

Karnaval kali ini diikuti 84 lembaga terdiri dari 55 lembaga TK dan 29 lembaga SD dan MI. Jumlah peserta yang mengikuti karnaval tahun ini lebih banyak dibandingkan karnaval tahun sebelumnya.

Kemeriahan karnaval semakin terlihat begitu siswa siswi TK, SD/MI menunjukan berbagai penampilan mulai dari drumband, kostum hero, pakaian adat, Seragam pejabat pemerintahan, hingga kostum kerajaan.

Rute Karnaval tingkat PAUD/RA/TK

Dimulai dari Pendopo menuju Lamongrejo – dr Wahidin – Soewoko – Ahmad Dahlan – Lamongrejo – SDN Unggulan Jetis III – Finish.

Untuk rute SD/MI dimulai dari Pendopo menuju Jalan Lamongrejo – Jalan dr Wahidin – Jalan Soewoko – Jalan Ahmad Dahlan – Jalan Sunan Drajad – Jalan Andanwangi ( SD Muhammadiyah) – Jalan Andansari (Kantor Kecamatan) – Jalan A Yani – Pasar Tingkat – Finish.

Melalui karnaval, Wakil Bupati Hj. Kartika Hidayati angkat bicara berharap, kelak para siswa dapat memupuk jiwa sehat, pintar dan menjaga kekompakan di kalangan pemuda dan siswa.

Dengan semangat kemerdekaan, Wabub juga menambahkan harapannya agar seluruh orang tua, guru, dan warga terus menanamkan nilai kedisiplinan dan jiwa patriot pada anak-anak didik sejak dini.

Setelah pelaksanaan karnaval dan pawai pembangunan tingkat PAUD, TK, SD/MI se-derajat, rencananya pada Rabu (29/8/2018) akan dilanjut dengan karnaval dan pawai pembangunan tingkat SMP/Mts dan SMA/SMK/MA se-derajat. (omdik/fer/bis)