Jalan Raya Desa Ponteh Pamekasan Banyak Berlubang, Warga Pasang Drum

PAMEKASAN, KANALINDONESIA.COM: Pengguna jalan yang melintas di jalur Desa Ponteh, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mesti waspada. Pasalnya, tidak sedikit jalan yang berlubang dan membahayakan pengendara, utamanya pemotor.

Syafiudin, Warga Desa setempat mengatakan, bahwa sejak terjadinya kerusakan jalan di akses jalan kabupaten yang ada di desa ponteh itu banyak berlubang, seringkali terjadi kecelakaan terhadap pengendara bermotor.

Agar tidak kembali terjadi kecelakaan dan menimbulkan korban bagi pengguna jalan, maka warga desa setempat terpaksa memberi drum ditumpngi pohon pisang sebagai penanda batas jalan berlubang.

“Ini adalah inisiatif warga desa ponteh Pak, sebab di jalur jalan yang banyak berlubang ini kerap kali terjadi kecelakaan,” kata Syafiudin, Warga Desa Pinteh Kecamatan Galis Pamekasan, selasa malam (28/08).

Pemasangan drum yang ditumpangi pohon pisang penanda batas jalan berlubang dijalur itu, sudah sekitar 3 hari lamanya meski bersifat sementara. Sebab atas inisiatifnya sendiri itu, masyarakat setempat sambil melakukan upaya perbaikan jalan berlubang dengan cara merabatnya dengan semen. Mereka berharap, Pemerintah Daerah setempat segera menyikapi persoalan itu. (Ifa/Nang).